News - General

Kampus Non-Aktif Alumni UIT Terancam Tak Di Akui

Selasa
2015-10-06
20:29:42
Penulis : Kyanzsup
Dibaca: 1195 kali

#KompasSulsel, Makassar. Setelah membekukan dua belas perguruan tinggi swasta di Makassar dan beberapa daerah sulawesi selatan direktorat jenderal pendidikan tinggi mengumumkan pembekuan di lakukan karena jumlah mahasiswa dan dosen tidak seimbang. Akibat di non aktifkan alumni peguruan tingi ini pun terancam tidak di akui oleh dikti.

Dari dua belas puguruan tinggi swasta yang di bekukan salah satunya adalah Universitas indonesia Timur Makassar yang sejak agustus lalu telah resmi di non-aktifkan direktur pendidikan dan tenaga kependidikan supriadi rustad yang mengunjungi kampus UIT Makassar menemukan beberapa masalah yang terjadi di kampus UIT.

Salah satunya terkait jumlah dosen dan mahasiswa yang di nilai tidak seimbang. Tercatat UIT hanya memiliki tiga ratus dosen dengan jumlah mahasiswa sebanyak dua puluh ribu orang. Selain itu sistem adrimistrasi kampus yang kacau menjadi alasan iut di nonaktifkan. Nasib alumni pun hingga saat ini terancam tidak di akui oleh dikti.

Dikti memberikan waktu dua minggu pada menajemen Universitas indonesia Timur untuk bisa menyelesaikan masalah administrasi mahasiswa dan alumni. Sementara itu UIT di larang menerima mahasiswa baru selama kampus di non-aktifkan.
Nila.r-mks

Comments via Facebook