News - Health

Basarnas Beri Penghargaan Yangberjasa Menemukan Aviastar Luwu

Kamis
2015-10-29
19:07:43
Penulis : Kyanzsup
Dibaca: 880 kali

MAKASSAR-KOMPASSULSEL. BADAN SAR NASIONAL memberikan penghargaan kepada berbagai pihak yang dinilai berjasa dalam menemukan dan mengevakuasi korban Aviastar yang jatuh di kabupaten Luwu beberapa waktu lalu. Penghargaan ini diserahkan langsung kepala basarnas di ruang pola kantor gubernur sulsel.

Kepala Badan Sar Nasional Marsekal Madya Fh Bambang Soelistiyo memberikan penghargaan kepada pihak -pihak yang dinilai berjasa dalam membantu tugas basarnas dalam melakukan pencarian evakuasi dan identifikasi korban jatuhnya pesawat Aviastar di gunung latimojong pada 2 oktober lalu.

Diantara pihak yang mendapat penghargaan adalah pemerintah provinsi sulsel TNI polri pihak bandara sultan hasanuddin termasuk kapolres Luwu akbp adex yusdianto dan salah satu warga masyarakat yang pertama kali menemukan lokasih jatuhnya pesawat Aviastar.

Kepala Basarnas Marsekal Madya Fh Bambang Soelistiyo mengungkapkan basarnas memang selalu memberikan penghargaan kepada seluruh pihak yang sudah membantu basarnas dalam menjalankan tugasnya.

Bambang juga menyampaikan kepada pihak Aviastar dan seluruh maskapai penerbangan untuk menjadikan musibah ini sebagai bentuk evaluasi untuk menjadi lebih baik dan mengantisipasi agar peristiwa serupa tidak terjadi lagi.

Sebelumnya pesawat Aviastar rute masamba menuju Makassar hilang kontak pada hari jumat dua oktober 2015 dan ditemukan jatuh di pegunungan bajaja kabupaten Luwu sulawesi selatan dan menewaskan seluruh penumpang yang berjumlah sepuluh oramng.
Sunar.

Comments via Facebook

Related News