Pramuka Makassar peringati hari jadi baden powell ke-156 tahun PDF 

Makassar, 5 maret 2013.
Gerakan pramuka kota Makassar memperingati hari lahir bapak pandu internasional robert stephenson smith baden powell yang ke-156 tahun. Hari jadi baden powell ini diperingati dengan menggelar apel besar yang dipimpin langsung oleh walikota ilham arief sirajuddin.
Bertempat di halaman balaikota Makassar senin 04 maret kemarin anggota pramuka Makassar dari level siaga penggalang dan pembina memperingati hari lahir bapak pandu internasional robert stephenson smith baden powell yang ke-156 tahun. Hari jadi baden powell ini diperingati dengan menggelar apel besar yang dipimpin langsung oleh walikota ilham arief sirajuddin.

Kegiatan apel besar ini diawali dengan beberapa parade. Seperti marching band dari sd negeri monginsidi parade tongkat dari smp negeri 9 Makassar dan parade bendera dari smp negeri 33 Makassar. Serta dilanjutkan dengan pembacaan sejarah singkat baden powell.

Walikota selaku ketua majelis pimpinan cabang gerakan pramuka Makassar mengatakan pendidikan pramuka berkaitan erat dengan kepemimpinan. Walikota berharap para pelajar yang bergabung dalam organisasi kepanduan ini terus belajar dan mengikuti berbagai kegiatan pramuka yang dinilai sangat positif.

Disela apel besar ini walikota juga melantik majelis pembimbing dan pimpinan saka kencana kwartir cabang gerakan pramuka kota Makassar yang dilanjutkan dengan penyematan tanda jabatan.

Jelang berakhirnya apel besar ini sejumlah peserta jatuh pingsan. Namun kejadian ini tidak mengganggu jalannya acara. Fit.

Share
 
Joomla! Template design and develop by JoomVision.com - http://www.joomvision.com

Cosmetic by