Kuliner Khas Makassar Mie Titi, Mie Kering Dengan Kuah Kental Plus Irisan Ayam PDF 

 

Makassar, 20 mei 2012.   
Bagi anda penggemar kuliner dan penikmat makanan dari bahan Mie tak ada salahnya jika anda mencoba Mie kering khas Makassar yang dikenal dengan nama Mie titi. Mie titi memiliki campuran kuah kental dengan irisan ayam memberikan kelezatan tersendiri.


Mengunjungi kota Makassar belum lengkap rasanya jika tidak menikmati kuliner khas kota daeng ini. Salah satu menu khas Makassar adalah Mie titi atau Mie kering. Pamor Mie titi memang tak sebesar coto Makassar yang telah terkenal hingga pelosok indonesia namun soal rasa Mie titi tak kalah nikmatnya. Salah satu lokasi penjualan Mie titi di jalan perintis kemerdakaan Makassar. Ditempat ini hampir setiap hari para pengunnjung memadati tempat ini hanya untuk sekedar menkmati Mie khas Makassar ini.

Mie titik merupakan makanan dengan menu dasar Mie yang telah di keringkan. Kenikmatan Mie titi terletak pada kuahnya campuran berbagai rempah sayur udang dan hati ayam dalam kuah yang di buat kental menjadikan Mie ini terasa berbeda.

Mie titik mulai populer sejak tahun 1975-an nama Mie titi di ambil dari pembuatnya rusmin kohen yang kala itu lebih di kenal dengan panggilan titi. Rasa Mie dan kuahnya yang berbeda membuat Mie titi hingga saat ini dapat terus bertahan.

Jika anda jalan-jalan ke Makassar tidak ada salahnya untuk mencoba menikmati Mie khas kota daeng ini. Cukup sediakan uang sekitar sembilan belas ribu rupiah anda sudah bisa menikmati satu porsi Mie titi. Ekky.




 

Share
 
Joomla! Template design and develop by JoomVision.com - http://www.joomvision.com

Cosmetic by