Manfaat Buah Aplukat Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Manfaat Buah Aplukat Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Manfaat Buah Aplukat Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Manfaat Buah Aplukat Untuk Kesehatan Tubuh Manusia
Manfaat Buah Aplukat Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Buah aplukat ini adalah jenis buah yang sangat di minati oleh kalangan msyarakat untuk dijadikan suatu minuman jus segar, Kesegaranya dapat mengobati tenggorokan yang dahaga. Tetapi di samping itu, ada beberapa manfaat buah aplukat tersebut yang bisa anda petik dari mengkomsumsi buah aplukat ini. Diantaranya adalah Beberapa manfaat buah aplukat untuk pengobatan.Seperti berikut di bawah ini.

Silahkan anda baca dan simak Khasiat Dan Manfaat Buah Aplukat Untuk Kesehatan Manusia seperti berikut.

Khasiat Dan Manfaat Buah Aplukat Untuk Mencagah Stroke

Buah aplukat ini memiliki kandungan folat yang banyak dan sangat tonggi, Kandungan folat tesebut sangat bermanfaat untuk mencegah serangan Stroke. Dengan banyak mengkomsumsi buah aplukat, Berkemungkinan Serangan stroke akan lebih Diminimalisir.

Khasiat Dan Manfaat Buah Aplukat Untuk menyembuhkan Penyakit Maag

Penyakit maag jika tidak parah jangan membeli obat terlebih dahulu, Cobalah makan biji buah aplukat tersebut, karena buah ini dapat mengobati penyakit maag yang sedang menyerang anda.

Khasiat Dan Manfaat Buah Aplukat Untuk Menurunkan Kolesterol

Kandungan beta-sitosterol di dalam buah aplukat ini sangat tinggi, Senyawa ini telah tebukti sangat ampuh menurunkan kadar kolesterol.

Khasiat Dan Manfaat Buah Aplukat Untuk Mata yang bengkak

Caranya : Anda sediakan buah aplukat, Kemudian di Potong-potong menjadi beberapa bagian kecil yang berbentuk bulan sabit, Lalu sambil berbaring Tempatkan beberapa potong pada bagian bawah mata, kemudian diamkan selama 2 menit dan bilas dengan air bersih. Berkemungkinan mata bengkak anda akan beransur hilang.

Khasiat Dan Manfaat Buah Aplukat Untuk Mencegah Anemia Dan Serangan Jantung

Di dalam buah aplukat tesebut, mengandung tembaga dan zat besi. Zat besi dan tembaga ini sangat membantu dalam hal pembentukan sel darah merah. Dengan sering mengkomsumsi buah aplukat bisa mencegah kekurangan darah atau Anemia. Dan buah aplukat ini juga bisa memantau detak jantung dan menjaga fungsi saraf agar tubuh tetap terjaga kesehatanya.Dan banyak kandungan mineral, seperti, potassium, calcium, vitamin c dan vitamin k, folic acit, copper, sodium juga serat untuk diet. Menurut Para-para ahli mereka yang hidup di lingkungan tropis memiliki keuntungan karena mudah mendapatkan mineral, Tetapi mudah juga kehilangan cairan. Naaah.. Buah aplukat ini sangat dianjurkan sebagai pengobatan tubuh manusia.

Khasiat Dan Manfaat Buah Aplukat Untuk Obat Kencing Batu

Bahan-bahan untuk mengobati kencing batu seperti berikut : Sediakan 4 lembar daun aplukat Dan tiga buah rimpang teki, Lalu sediakan juga 5 tangkai daun randu dan setengah biji pinang, di tambah satu buah pala terus tiga jari gula enau.

Cara membuat ramuan : Semua bahan di cuci dengan air bersih kemudian di rebus dengan menggunakan 3 gelas air bersih hingga mendidih sampai tersisa 2 perempat gelas. Jika ramuan telah dinginanda saring dan minum 3 x perempat gelas.

 

Sumber: https://www.bertani.co.id