ANALISIS MESIN ATM DENGAN SQA

ANALISIS MESIN ATM DENGAN SQA

ANALISIS MESIN ATM DENGAN SQA
ANALISIS MESIN ATM DENGAN SQA

 Pengertian ATM

ATM (Automatic teller machine atau automated teller machine; di Indonesiajuga kadang merupakan singkatan bagi anjungan tunai mandiri) adalah sebuah alat elektronik yang mengijinkan nasabah bank untuk mengambil uang dan mengecek rekening tabungan mereka tanpa perlu dilayani oleh seorang “teller” manusia. Banyak ATM juga mengijinkan penyimpanan uang atau cek, transfer uang atau bahkan membeli perangko.

 

ATM Bank DKI

Fitur dan layanan

Kartu ATM Bank DKI memiliki berbagai manfaat transaksi perbankan antara lain :

  • Informasi saldo
  • Penggantian PIN
  • Penarikan uang tunai
  • Transfer uang antar bank anggota ATM Bersama dari Tabungan Simpeda,

Tabungan Monas dan Giro Perorangan

  • Pembayaran tagihan rutin untuk tagihan telepon dan listrik
  • Pembayaran tagihan produk telekomunikasi
  • Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan
  • Pembayaran biaya perpanjangan Pajak Kendaraan Bermotor
  • Pembayaran premi asuransi

 

Seputar kartu ATM Bank DKI

  • Transaksi dapat dilakukan di ATM Bank DKI atau ATM Bersama
  • Untuk kemudahan dan kecepatan pelayanan dan efisiensi biaya transaksi,

manfaatkan Kartu dan Mesin ATM Bank DKI untuk bertransaksi

  • Untuk mendapatkan Kartu ATM Bank DKI, anda cukup mengajukan

permohonan Kartu ATM dan membuka rekening Tabungan SIMPEDA dan

 

Tabungan MONAS di kantor layanan Bank DKI terdekat.

  • Setelah anda menerima Kartu ATM Bank DKI tidak dapat langsung

dipergunakan untuk bertransaksi, karena harus diaktifkan terlebih dahulu oleh

Kantor Layanan Bank DKI maksimal 2 hari setelah kartu diterima.

  • Segera hubungi Call Center Bank DKI (021-2354 5555) untuk pemblokiran
  • kartu, apabila Kartu ATM Bank DKI atau ATM berlogo ATM Bersama.

Segera hubungi Call Center Bank DKI (021-2354 5555) atau Kantor Layanan

Bank DKI terdekat, apabila saat bertransaksi uang tidak keluar tetapi rekening

terdebet

  • Klaim terdebet dapat diselesaikan 2 sampai 14 hari kerja terhitung dari

tanggal pengaduan diterima oleh Call Center Bank DKI.

  • Batas waktu Klaim Uang terdebet yang dapat diproses maksimal 75 hari

kalender dari tanggal transaksi.

Sumber : https://www.sekolahbahasainggris.co.id/