Perpusda Kuningan Kunjungi 68 Sekolah

Perpusda Kuningan Kunjungi 68 Sekolah

Perpusda Kuningan Kunjungi 68 Sekolah
Perpusda Kuningan Kunjungi 68 Sekolah

KUNINGAN-Sebagai bentuk dukungan terhadap program budaya baca di sekolah

, Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (Perpusda) Kabupaten Kuningan bekerjasama dengan USAID Prioritas mengkampanyekan budaya baca ke 68 sekolah se-wilayah Kuningan.

Kepala Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Kuningan, Dudin Mufakir mengatakan bentuk dukungan yang dilakukan untuk membudayakan baca yaitu dengan adanya kunjungan mobil perpustakaan keliling ke sekolah dan madrasah.

“Dukungan tersebut salah satunya melalui mobil perpustakaan keliling ke 68

sekolah dan madrasah yang ada di Kab. Kuningan,” ujarnya.

Menurut Dudin, kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam rangka mencerdaskan anak bangsa melalui program budaya baca di setiap sekolah.

“Kami apresiasi USAID Prioritas yang telah menyumbangkan 150 buku setiap sekolah, semoga dengan kerjasama ini semakin banyak anak di wilayah Kuningan yang rajin membaca,” harapnya.

Dudi menyatakan, selain program mobil perpustakaan keliling

, Perpusda juga membantu sekolah–sekolah dalam program asistensi mengelola tata kelola perpustakaan secara baik dan benar.

“Program ini sebagai wujud implementasi peraturan Bupati Kuningan No. 4 tahun 2008 tentang Ketentuan Pelayanan Perpustakaan Umum Kab. Kuningan,” katanya.

Dudi menambahkan selain memberikan bantuan layanan mobil perpustakaan keliling, pihaknya juga mengadakan agenda program wisata baca.

“Program wisata baca ini merupakan inisiatif kami dengan mengajak siswa–siswi dan guru untuk mengunjungi kantor perpustakaan daerah,” paparnya.

 

Baca Juga :