LP2KS Solo Seleksi Kepala Sekolah di Kabupaten Solok

LP2KS Solo Seleksi Kepala Sekolah di Kabupaten Solok

Kepala sekolah perlu memiliki NUKS (Nomor Unik Kepala Sekolah) yang dikeluarkan

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepada Sekolah (LP2KS) Solo. LP2KS menjadi lembaga satu-satunya yang megeluarkan NUKS atau sertifikat sebagai kepala sekolah yang kompeten.

“Diharapkan semua kepala sekolah memiliki NUKS ini,” harap Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Solok, .Zulfadli saat membuka secara resmi Seleksi calon kepala sekolah SD dan SMP se-Kabupaten Solok di SMP Negeri 2 Gunung Talang, Senin (27/6/2016). Acara ini dihadiri oleh Kabid Pembinaan SMP Masri, Ketua MKPS SMP Sukiman Agus, para asesoris atau tim seleksi dari LPMP Sumbar dan UNP.

Seleksi kali ini diikuti oleh 125 peserta terdiri dari 90 guru SD dan 35 guru SMP. Setelah

seleksi administrasi selesai, dilanjutkan dengan seleksi akademik dan wawancara. Mereka yang berhasil akan mengikuti diklat, yang bakal digelar usai lebaran nanti.

“Peserta yang lolos seleksi bisa mengikuti diklat,” jelas Sutarman dari LP2KS Solo. Seleksi akademik dan wawancara akan digelar dalam dua hari ini. Hasilnya segera diumumkan. Mereka yang lolos inilah yang akan mengikuti diklat di LPMP Sumbar di Padang.

Kegiatan ini, jelas Zulfadli, baru pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Solok, yang dibiayai dari APBD. Setelah ini akan dilanjutkan dengan seleksi secara mandiri.

“Seleksi mandiri diutamakan kepala sekolah yang sedang menjabat atau mantan

kepala sekolah,” ujar Zulfadli, didampingi Masri. Ke depan semua kepala sekolah diharapkan memiliki NUKS. Karena itulah kepala sekolah yang belum memiliki diharapkan ikut seleksi, yang digawangi langsung oleh LP2KS atau LPMP

Sumber :

https://www.emailmeform.com/builder/form/01RIU39eTbO58b6P2A05w