Sempat Digembok Warga, MTsN 1 Bukittinggi Dibuka Kembali dengan Beberapa Kesepakatan

Sempat Digembok Warga, MTsN 1 Bukittinggi Dibuka Kembali dengan Beberapa Kesepakatan

Setelah sempat digembok selama sehari penuh oleh warga Gulai Bancah, Bukittinggi

, akhirnya gedung sekolah MTsN 1 Bukittinggi kembali dibuka. Pembukaan gembok ini dilakukan setelah dicapainya kesepakatan antara warga, tokoh masyarakat Gulai Bancah, pihak sekolah MTsN 1 dan Kemenag Bukittinggi serta sejumlah pihak terkait lainnya.

Terkait penggembokan tersebut Tokoh Masyarakat Gulai Bancah, Yontrimansyah, yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Bukittinggi mengatakan, penggembokan sekolah itu dilakukan, karena masyarakat Gulai Bancah tidak puas atas hasil penerimaan siswa baru di MTsN 1 Bukittinggi.

“ Sungguh, tidak ada maksud dan niat yang tidak baik dari kami. Tapi karena ada anak

keponakan kami yang tidak dapat masuk di sekolah ini, tentu harus diselesaikan agar anak ini bisa diterima, itu jumlahnya 52 orang. Alhamdulillah, sudah ada kesepakatan semua anak kemenakan kami bisa diterima semuanya,” ungkap Yontrimansyah.

Dikatakan juga oleh Yontrimansyah, jika tidak ada solusi seperti ini, maka tokoh masyarakat akan terus didesak oleh warga agar semua anak kemenakan mereka bisa diterima masuk sekolah ini.

Terpisah, Kepala Kemenag Kota Bukittinggi, M. Nur menuturkan, dalam pertemuan tersebut disepakati jika semua anak Gulai Bancah ditampung di MTsN 1 Bukittinggi, dengan catatan lokalnya tidak berada di lingkungan MTsN 1 Bukittinggi, karena telah penuh (full capacity).

Selain itu, Kota Bukittinggi juga mempunyai Yayasan Ikhwatul Muslimin di Pintu Kabun

yang izin operasional sudah ada. Jadi yang tidak tertampung bisa sekolah sekolah di sana, tapi kurikulum dan gurunya dari MTsN 1 ini juga. Lokalnya juga sudah ada dan tinggal menempati saja. Mulai tahun ajaran baru nanti bisa dimulai. Jadi, semua program berada dinaungan MTsN 1, hanya saja lokasinya yang jauh terpisah, pungkasnya

Sumber :

https://www.emailmeform.com/builder/form/8QO1aSezDaJfPkRdH095q