STKIP AD Gelar Seminar Internasional Pendidikan

STKIP AD Gelar Seminar Internasional Pendidikan

STKIP AD Gelar Seminar Internasional Pendidikan

Guna menambah wawasan pendidikan baik terhadap mahasiswa maupun

komponen kependidikan, maka STKIP Al-Azhar Diniyyah (AD) Jambi menggelar seminar International. Kegiatan ini mengusung tema ‘Tantangan untuk Lembaga Pendidikan dan Pendidik dalam Menghadapi Era Globalisasi’.

Seminar Internasional ini menghadirkan narasumber dari Malaysia yakni Prof. Dr. Hanafi Hussin serta dari Indonesia Prof. Dr. Muchtar Latif, MPd. Dengan peserta mulai dari mahasiswa, akademisi STKIP Al-Azhar, lembaga dan instansi pemerintah terkait serta kepala sekolah di Kota Jambi.

Ketua YYPD Al-Azhar Jambi, Dra. Hj. Rosmaini, MPd.I mengungkapkan, melalui

seminar ini Diniyyah Al-Azhar Jambi menunjukkan kesiapan dalam menghadapi dan menyongsong globalisasi. Bahkan jauh sebelum perkembangan global yang begitu pesat saat ini.

Direktur Pendidikan Diniyyah Al-Azhar, Ustadz H. Moch. Hafizh El-Yusufi, SPd.I, MM menuturkan, STKIP merupakan lembaga pendidikan tertinggi di bawah naungan yayasan Diniyyah Al-Azhar. Seminar internasional ini menjadi bagian dari rangkaian kegiatan DIAZ Expo 2018.

“Output dari kegiatan ini nantinya diharapkan peserta seminar dapat menggali

dan membangun kemampuan personal, untuk lebih kreatif dan kritis dalam menyikapi era globalisasi,” terangnya.

Ketua STKIP Al-Azhar Diniyyah Jambi menambahkan, melalui seminar Internasional ini peserta diharapkan memahami karakter apa saja yang harus dimiliki dalam berkompetisi, baik di tingkat lokal, nasional maupun international. Serta menambah wawasan mengenai karakter, kreatifitas sekaligus kritis dalam persaingan global.

 

Sumber :

https://www.surveymonkey.com/r/FG62MVN