Jadi Mitra Penelitian Asing Terbaik se Pulau Jawa

Jadi Mitra Penelitian Asing Terbaik se Pulau Jawa

Jadi Mitra Penelitian Asing Terbaik se Pulau Jawa

 

Institut Pertanian Bogor (IPB) kembali mencetak prestasi. Kali ini, IPB diganjar

penghargaan dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) RI sebagai Mitra Peneliti Asing Terbaik Kategori Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Pulau Jawa. Penghargaan ini disampaikan saat Rakornas Mitra Peneliti Asing 2018 di Jakarta pada Kamis (5/7).

Trophi dan Piagam Penghargaan diserahkan oleh Direktur Jenderal Penguatan

Riset dan Pengembangan, Muhammad Dimyati didampingi Direktur Jenderal Pengelolaan Kekayaan Intelektual kepada Rektor IPB, Arif Satria. “Alhamdulillah, IPB kembali menorehkan prestasi. Saya ucapkan terima kasih kepada peneliti IPB yang telah serius dan gigih dalam menjalankan penelitian kerjasama internasional yang ternyata luar biasa hasilnya,” kata Arif.

Menurutnya, penghargaan ini tentu sangat membanggakan. Sehingga, ia mengajak seluruh peneliti IPB dapat terus meningkatkan dan bila perlu memperkuat kerjasama internasional. “Mari kita bersama-sama pertahankan dan kalau bisa terus ditingkatkan,” ucapnya.

Arif juga berharap, ke depannya riset internasional yang dilakukan oleh

peneliti IPB dapat meningkat dan dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi bangsa. “Tentu tidak hanya sekedar kerjasama tetapi menghasilkan sesuatu yang lebih bermanfaat bagi bangsa ini,” ungkapnya

 

Baca Juga :