PMI Pamekasan Kumpulkan Dana Kemanusiaan Rp 20 Juta

PMI Pamekasan Kumpulkan Dana Kemanusiaan Rp 20 Juta

PMI Pamekasan Kumpulkan Dana Kemanusiaan Rp 20 Juta

Palang Merah Indonesia (PMI) Pamekasan, mengumpulkan dana kemanusiaan sebesar Rp 20.170.800 untuk korban bencana alam Tsunami Banten dan Lampung.

Jumlah tersebut merupakan dana khusus dari berbagai Korp Sukarelawan (KSR) maupun komunitas Palang Merah Remaja (PMR) yang tersebar di berbagai titik di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam.

“Dana ini merupakan bantuan dari rekan-rekan KSR dan PMR yang disalurkan

melalui PMI Pamekasan, selanjutnya akan kami teruskan melalui PMI Provinsi Jawa Timur, ataupun pusat,” kata Bagian Kemanusiaan PMI Pamekasan, Khairul Rasyid, Kamis (17/1/2019).

Selain itu pihaknya menayampaikan dana kemanusiaan tersebut nantinya bakal di transfer melalui rekening PMI terdekat dengan lokasi bencana. “Dana bantuan ini dalam bentuk uang, jadi nanti kita transfer melalui perbankan,” ungkapnya.

Sementara Ketua PMI Pamekasan, Bambang Edy Suprapto menyanyikan

apresiasi kepada para KSR dan PMR yang memiliki kepekaan dan kepedulian terhadap sesama khususnya yang terkena dampak bencana alam.

“Penggalangan dana ini tidak hanya dilakukan oleh internal PMI, dan kami sangat mengapresiasi sejumlah komunitas, lembaga pendidikan hingga kelompok masyarakat yang bergerak menggalang dana kemanusiaan untuk korban bencana dan disalurkan melalui lembaga kami,” jelas Bambang Edy Suprapto.

Dari total rekapitulasi dana bantuan kemanuasiaan sebesar Rp 20.170.800,

berasal dari sumbangan KSR dan PMR. Meliputi SMKN 1 Pakong sebesar Rp 3.795.700, KSR Mahasiswa UNIRA Rp 1.575.000, SMAN 5 Pamekasan Rp 3.150.000, Pamekasan BabyLooks Rp 7.256.600, SMA Muhammadiyah 1 Rp 700.000, Mitra Setia Motor Rp 2 juta, serta Bakti Hati Sosial IAIN Madura sebesar Rp 1.693.500

 

Sumber :

https://situsiphone.com/