Rektor IAI Al-Khairat Dorong Dosen Aktif dalam Penelitian

Rektor IAI Al-Khairat Dorong Dosen Aktif dalam Penelitian

Rektor IAI Al-Khairat Dorong Dosen Aktif dalam Penelitian

Rektor Institut Agama Islam (IAI) Al-Khairat Pamekasan, Abdul Muin mendorong para dosen di instansi yang dipimpinnya agar lebih aktif menerapkan nilai tri dharma perguruan tinggi, khususnya dalam aspek penelitian.

Hal itu disampaikan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Dosen dan Tenaga

Administrasi yang digelar di auditorium kampus yang terletak di Jl Raya Palengaan (Palduding) Nomor 2 Pamekasan, Jumat (18/1/2019).

Tri dharma perguruan tinggi meliputi tiga aspek berbeda, yakni aspek pendidikan, pengabdian dan penelitian. “Setiap dosen pengampu satuan mata kuliah wajib membuat SAP (Satuan Acara Perkuliahan) dan hand out sesuai dengan silabi pengembangan kurikulum yang ditetapkan Kopertais Wilayah IV Surabaya,” kata Abdul Muin.

“Selain itu, setiap dosen juga dituntut untuk melaksanakan proses pengabdian

sebagaimana tertuang dalam dalam salah satu aspek tri dharma perguruan tinggi. Apalagi pengabdian juga menjadi nilai plus bagi para dosen khususnya dalam hal kepangkatan dan profesionalitas,” imbuhnya.

Tidak kalah penting aspek penelitian, setiap dosen juga dituntut untuk menghasilkan karya ilmiah sekaligus memicu dan memotivasi untuk meningkatkan aspek penelitian. “Penelitian ini merupakan hal wajib yang harus dilakukan oleh para dosen, baik penelitian berbentuk artikel, opini atau bahkan jurnal ilmiah,” jelasnya.

“Dari itu kami juga berencana untuk memberikan reeward kepada para dosen

yang aktif merealisasikan aspek penelitian, apalagi hal ini juga bisa menjadi motivasi bagi setiap dosen untuk menghasilkan inovasi dan terobosan baru khususnya dalam proses perkuliahan,” tegasnya

 

Sumber :

https://www.ram.co.id/