Lulusan Polmed Harus Cerdas dalam Bermedia Sosial

Lulusan Polmed Harus Cerdas dalam Bermedia Sosial

Lulusan Polmed Harus Cerdas dalam Bermedia Sosial
Direktur Politeknik Negeri Medan (Polmed) Abdul Rahman SE Ak MSI mewisuda 2.094 lulusan Polmed di Auditorium USU Medan, Rabu (2/10).
Wisudawan berasal dari sarjana terapan 369 orang dan 1.693 ahli madya. Jumlah mahasiswa yang telah diwisuda sejak 1985 berjumlah 34.827 wisudawan.

Direktur Polmed Abdul Rahman mengatakan, pada 2019, wisudawan yang

mempunyai prestasi terbaik dengan predikat pujian 261 orang.
“Saya ucapkan selamat kepada para wisudawan dan ucapan terima kasih kepada para pendidik dan tenaga kependidikan yang bekerja keras melaksanakan tugasnya,” kata Direktur.
Saat ini, Politeknik sudah berusia 37 tahun tepatnya pada bulan September dengan menyelenggarakan 6 jurusan di antaranya Jurusan teknik mesin, sipil, elektro dan jurusan akuntansi, administrasi niaga serta komputer dan informatika.

“Dari seluruh program studi saat ini sudah mendapat peringkat A dan B.

Secara institusi Polmed terakreditasi peringkat B dari BAN-PT,” katanya.
Manusia harus memiliki kemampuan memprediksi masa depan yang berubah sangat cepat. Para lulusan harus memiliki keahlian khusus, kemampuan komunikasi, kepekaan, motivasi, etika serta daya inovasi dan kreativitas memadai.
“Untuk memperkuat daya saing memasuki dunia kerja selain ijazah, para lulusan Polmed akan mendapat sertifikat kompetensi sesuai dengan bidang keahlian yang ada pada masing masing program studi,” katanya.

Direktur berharap agar para wisudawan lebih bijak dan cerdas dalam

menghadapi derasnya arus informasi internet dengan tidak berkontribusi sebagai penyebar hasutan, hujatan dan berita bohong apalagi fitnah.
“Cerdas dalam bermedia dan crosschek sumber sangatlah diperlukan agar tidak terbawa arus negatif. Hiasilah media sosial dengan hal-hal yang positif untuk terus membangun dan berkarya,” katanya