Masuk Indonesia, Nokia 1 Android Go Sasar Millenial Berkantong Cekak

Masuk Indonesia, Nokia 1 Android Go Sasar Millenial Berkantong Cekak

Masuk Indonesia, Nokia 1 Android Go Sasar Millenial Berkantong Cekak

Pertengahan bulan Agustus 2018 ini HMD Global kembali membuat kejutan di pasar Indonesia. Ya! Kali ini HMD Global sangat percaya diri untuk membawa satu smartphone murahnya ke pasar Indonesia dan perangkat itu datang dengan nama Nokia 1.

Satu hal yang menarik, Nokia 1 datang sebagai smartphone Android Go pertama dari brand global yang masuk ke pasar Indonesia. Tak hanya itu, smartphone yang digadang-gadang untuk menyasar millenial berkantong cekak ini dipasarkan seharga Rp999ribu.

Mengusung sistem operasi Android 8.1 Oreo (Go Edition), Nokia 1 dikemas

dengan layar berukuran 4,5 inci dan hanya memiliki resolusi 480 x 854 piksel. Bodi smartphone ini pun hanya terbuat dari plastik polikarbonat dengan warna yang ditawarkan Warm Red dan Dark Blue.

Untuk otaknya, smartphone ini telah dibekali chipset Mediatek MT6737M dengan CPU Quad-core 1.1 GHz Cortex-A53. Sedangkan untuk mendongkrak kinerjanya, Nokia 1 hanya dibekali RAM sebesar 1 GB dan storage berkapasitas 8 GB.

Memang perpaduan jeroannya dianggap kurang mumpuni sebagai

smartphone modern saat ini. Namun yang harus dimaklumi, smartphone ini datang dengan sokongan Android versi “Lite” milik Google sehingga tidak dibutuhkan spesifikasi tinggi untuk menjalankan semua aplikasi yang ada.

Untuk urusan kapasitas penyimpanan internalnya yang juga dirasa kecil masih

bisa diupgrade menggunakan kartu microSD hingga 128 GB. Uniknya, kartu microSD yang ditambahkan juga bisa berlaku sebagai “storage internal” sehingga kita bisa menginstall lebih banyak lagi aplikasi yang diinginkan.

 

Baca Juga :