Mi CC9 Pro Dibongkar, Banyak Komponen Menarik di Dalamnya

Mi CC9 Pro Dibongkar, Banyak Komponen Menarik di Dalamnya

 

Mi CC9 Pro Dibongkar, Banyak Komponen Menarik di Dalamnya
Mi CC9 Pro Dibongkar, Banyak Komponen Menarik di Dalamnya

Xiaomi belum lama ini telah meluncurkan smartphone kelas menengah

premium yang masuk ke dalam jajaran Mi CC-nya. Ya! Smartphone baru tersebut datang dengan sebutan Mi CC9 Pro. Smartphone yang sama telah tersedia di pasar global dan datang sebagai Mi Note 10.

Seperti yang sudah kita tahu bersama, nilai jual dari smartphone tersebut adalah dukungan lima sensor kamera, baterai berkapasitas 5.260 mAh serta ruang speaker 1cc. Nah! Baru-baru ini Mi CC9 Pro tersebut telah dibongkar dan videonya bisa kalian tonton lewat tautan ini.

Setelah panel kaca bagian belakang Mi CC9 Pro dilepas, kita dapat melihat bahwa ada beberapa lapisan komponen, termasuk di dalamnya ada antena NFC, lembar grafit untuk menyebarkan panas dari chipset dan penutup tambahan yang bertujuan untuk melindungi kamera.

Ada juga area yang dialokasikan untuk menampung empat LED flash serta laser dengan sistem fokus otomatis bersama dengan sensor cahaya untuk menyesuaikan suhu warna kamera. Lalu, ada pengaturan lima kamera, dan seperti yang kita lihat, sensor 108 MP cukup besar. Ya! Modul ini adalah versi khusus dari Samsung ISOCELL HMX.

Lensa paling atas dalam sistem lima kamera di bagian belakang pada

smartphone ini adalah 5 MP sebagai lensa super telefoto yang didukung OIS 4-axis dan punya kemampuan 5x optical zoom, 10x hybrid zoom dan 50x hybrid zoom. Berikutnya adalah lensa portrait 12 MPdengan ukuran pixel 1,4 um.

Lensa ketiga adalah kamera utama 108 MP dengan dukungan aperture f/1.7 dan OIS 4-axis. Selanjutnya, lensa ultra-wide 20 MP dengan sudut pandang hingga 117 derajat. Dan lensa yang paling bawah adalah lensa makro 2 MP dengan panjang fokus mencapai 1,5 sentimeter.

Akhirnya, kita akan menemukan motherboard yang berukuran sangat kecil. Kita pun dapat melihat ada chipset Snapdragon 730G yang bersandingan dengan RAM LPDDR4X, penyimpanan dengan teknologi UFS 2.1 dan berbagai chip lainnya, termasuk hardware fast charging 30W.

Nah! Satu hal yang menarik, Xiaomi berhasil memasukkan baterai berkapasitas 5.260 mAh ke dalam smartphone ini yang juga tanpa menggunakan baterai berbentuk L, seperti yang digunakan Apple. Bagi kalian yang tidak tahu, Apple telah menggunakan baterai 4.000 mAh berbentuk L ke dalam iPhone 11 Pro Max.

Di bawah komponen baterai, ada ruang loadspeaker 1cc dan jack headphone

3.5mm di sampingnya. Dengan semua komponen ini, tidak ada ruang untuk sensor sidik jari konvensiaonal di dalam layar. Ya! Xiaomi memiliki pemindai sidik jari ultra-tipis yang tebalnya hanya 0,3 mm.

Baca Juga: