Kodak Rilis Smartphone Fotografi Berkamera 21 MP dan 13 MP

Kodak Rilis Smartphone Fotografi Berkamera 21 MP dan 13 MP

Kodak Rilis Smartphone Fotografi Berkamera 21 MP dan 13 MP

Jika Anda merupakan penggemar fotografi, maka Kodak tentu tidak asing di telinga. Pada masanya, Kodak merajai pasaran produk fotografi analog. Namun lambat laun pamor Kodak terus menurun seiring dengan adanya pergeseran ke fotografi digital. Di tengah kondisi tersebut, Kodak masih ingin tetap eksis di pasaran. Salah satu upayanya yakni dengan merilis smartphone yang mengunggulkan sektor kameranya yang bernama Kodak Ektra dengan kamera super power beresolusi 21 MP dan 13 MP.

Seperti dilansir dari Smartphone ini disebut-sebut sebagai perangkat

smartphone fotografi-sentris. Predikat tersebut disematkan lantaran perangkat ini didesain dengan lensa kamera yang menonjol keluar. Pada bagian belakang bodi, dibalut dengan material kulit imitasi dengan warna gelap yang bakal mengingatkan kita pada kamera saku tua. Selain itu, Kodak Ektra memiliki salah satu sisi yang melengkung sebagai pegangan dan disematkannya tombol shutter layaknya sebuah perangkat kamera.

kodak-ektra-02

Lalu bagiamana spesifikasi kamera Kodak Ektra? Kodak menyematkan

kamera beresolusi 21 MP yang memiliki lapisan non-reflektif buatan Sony. Lensa kamera yang memiliki aperture f/2.0 ini dibekali dengan fitur dual LED Flash, optical image stabilization, perekaman 4K, PDAF, dan HDR. Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut mengenai hasil jepretan kameranya. Pada bagian depan, terdapat kamera selfie dengan resolusi 13 MP. Kodak Ektra juga memiliki sejumlah mode pemotretan, seperti portrait mode, smart auto, mode manual, olahraga, makro, landscape, dan Bokeh.

Kodak Ekstra juga dilengkapi sejumlah aplikasi photo-editing ponsel yang

sudah terpasang. Snapseed ditetapkan sebagai aplikasi default untuk photo editing. Selain itu terdapat juga aplikasi photo editing lainnya seperti Adobe Lightroom, VSCO, dan aplikasi yang kini sedang populer yakni Prisma.

 

sumber :

https://ejournal.unitomo.ac.id/index.php/jsk/comment/view/827/0/243524