Smart Launcher Di Desain Ulang, Tampilannya Lebih Fresh Dan Modern

Smart Launcher Di Desain Ulang, Tampilannya Lebih Fresh Dan Modern

 

Smart Launcher Di Desain Ulang, Tampilannya Lebih Fresh Dan Modern
Smart Launcher Di Desain Ulang, Tampilannya Lebih Fresh Dan Modern

Apakah kamu pernah menggunakan Smart Launcher? Untuk kamu yang

belum tahu, Smart Launcher adalah launcher pihak ketiga yang simpel dan sangat ringan. Smart Launcher sudah mengudara lebih dari setengah dekade. Umurnya beda tipis dengan adik saya yang paling kecil.

Dan hari ini, Smart Launcher di desain ulang yang membuatnya terlihat sangat berbeda dari versi sebelumnya. Smart Launcher kini terlihat lebih fresh dan juga modern.
Fitur baru di Smart Launcher 5

Pada pembaruan kali ini, pengembang berfokus pada bagaimana caranya agar para pengguna bisa menikmati launcher ini dengan mudah. Bisa menemukan semua opsi dan fitur dengan mudah.

Sekarang menu-menu yang biasanya menempel disamping kiri launcher berpindah ke bagian bawah, sehingga lebih mudah dijangkau.

Sedangkan dibagian atas, bisa digunakan untuk menempatkan widget dan beberapa informasi visual lainnya. Berikut ini adalah ulasan singkatnya.
Tampilan yang Material banget

Di versi sebelumnya, Smart Launcher sama sekali tidak menerapkan desain material. Dan di perombakan besar-besaran ini, Smart Launcher akhirnya menerapkan desain material.

Selain terlihat lebih modern, sekarang tampilan Smart Launcher juga lebih

fresh.
Fitur Pencarian dan App Drawer

Di Google Pixel Launcher, fitur pencariannya terletak di bawah. Dan mungkin itulah yang juga menginspirasi Smart Launcher untuk memindahkan kolom pencariannya ke bawah layar.

Aplikasi dan game kamu juga masih dipisahkan berdasarkan kateogri, sama

seperti pada Smart Launcher versi sebelumnya. Tapi kamu bisa menonaktifkannya melalui pengaturan.

Saat ini Smart Launcher 5 sudah bisa dinikmati melalui aplikasi versi beta. Jika saat ini kamu adalah pengguna Smart Launcher 3, kamu bisa langsung melakiukan update. Di versi stable nya sendiri akan dirilis pada 5 Maret nanti. Jadi tunggu saja ya.

Baca Juga: