Kontent Indonesia dan Perjalanan Hidup

Kontent Indonesia dan Perjalanan Hidup

Kontent Indonesia dan Perjalanan Hidup
Kontent Indonesia dan Perjalanan Hidup

Berbicara mengenai VAS (Value Added Service) khususnya Konten Indonesia seperti RBT, musik, maupun video yang ditawarkan XL saat ini, saya sebagai salah satu pengguna setia XL sangat terkesan dengan inovasi yang nasionalis nan patriotis ini. Layanan seperti ini tentu merupakan sebuah penghargaan bagi karya anak bangsa yang tentu juga menjadi kebanggaan tersendiri bagi kita bersama. Terlebih konten-konten tersebut dihadirkan secara transparan sehingga membuat pengguna seperti saya merasa aman dan nyaman memanfaatkannya.

Pelayanan ramah dari customer service XL yang dapat diakses 1 x 24 jam dalam sehari dan 7 hari dalam seminggu membuat para pengguna semakin yakin terhadap XL. Selama ini, kepercayaan pelanggan terhadap operator seluler ini tetap terjaga karena hal tersebut, juga karena hal-hal lain dari XL yang memang mampu memberikan pelayanan optimal. Salah satu bukti dari pelayanan prima tersebut adalah respon cepat XL dalam menindaklanjuti keluhan pelanggan atas kasus-kasus pencurian pulsa yang beberapa waktu lalu sempat menghantui.

Memang, jika mengulas layanan XL yang inovatif sekaligus variatif seperti VAS ini, kita tidak bisa lepas dari perjalanan operator seluler yang telah sangat membantu perkembangan dunia telekomunikasi di negeri ini. Saya sendiri pun hingga saat ini tetap memakai XL karena operator ini telah lama memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi aktivitas komunikasi saya.

Waktu itu, sekitar tahun 2003 saya pertama kali mengenal XL sebagai sebuah kartu telekomunikasi seluler. Murah dengan layanan yang variatif adalah kesan pertama saya terhadap XL, terlebih ketika itu saya masih menjalani masa-masa kuliah di Kota Gudeg, Yogyakarta. Tentu dengan kondisi dan kantong mahasiswa kala itu, apapun yang bernuansa murah selalu menarik perhatian saya.

Saya masih ingat ketika pertama kali membeli perdana XL, kartu tersebut masih dibungkus dalam kemasan seperti toples snack dengan warna bening transparan dipadu dengan alas warna kuning, sebuah paket yang elegan bagi seorang mahasiswa yang hanya mengandalkan kiriman uang dari orang tua. Di balik paket perdana tersebut, saya dapat menikmati komunikasi jernih dan stabil, meski dengan sinyal yang hanya satu bar di layar handphone jadul saya. Dengan awalan 0817xxx yang terderet indah hingga sebelas digit, kartu Xl pertama kali saya dibanderol 150 ribu Rupiah dan masih sangat jelas saya hafal hingga detik ini.

Sumber : https://rakyatlampung.co.id/faraway-4-apk/