FAKTOR PERTUMBUHAN EKONOMI KLASIK

FAKTOR PERTUMBUHAN EKONOMI KLASIK

FAKTOR PERTUMBUHAN EKONOMI KLASIK

1. JUMLAH PENDUDUK

Faktor secara klasik tidak sama jauh berbeda dengan konsep pemikiran masa kini, yaitu memang pengaruh terbesar akan sebuah pertumbuhan ekonomi memang di dasarkan pada kualitas dan kuantitas, akan sumber daya manusia yang ada. Ketika sumber daya manusia ini maksimal dalam akifitas ekonomi, maka akan memaksimalkan pertumbuhan ekonomi negara.

2. JUMLAH STOK BARANG MODAL

Semakin tinggi kemampuan sebuah negara menyediakan akan barang yang ditawarkan, maka pastilah akan semakin meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang ada dan menjaga kestabilan pergerakan ekonomi yang ada, pada negara tersebut. Maka makna ini juga dipergunakan hingga saat ini, yakni menjaga kuantitas akan barang yang ditawarkan.

3. KEMAJUAN TEKNOLOGI

Semakin meningkatnya perkembangan akan sebuah teknologi informasi, maka akan mendorong pula pertumbuhan ekonomi rakyat. Kini dalam aktifitas ekonomi, telah terbukti jika menggunakan teknologi informasi akan semakin mempercepat peningkatan pendapatan sebuh bisnis, dan dampak terbesarnya maka akan semakin memperlebar aktifitas ekonomi yang dilakukan oleh masyarakat.


Baca Juga :