GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL

GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL

GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL

Gaya kepemimpinan transformasional ini cenderung bisa menginspirasi perubahan positif bagi para karyawan di sebuah perusahaan ataupun anggota organisasi. Pemimpin dengan gaya transformasional ini cenderung bukan hanya mampu memberikan perintah. Tapi juga bisa mengarahkan dan membimbing karyawannya untuk bisa menyelesaikan tugas yang diberikan.

Pemimpin dengan gaya transformasional ini cenderung memiliki semangat positif dan mampu menular kepada para anak buahnya. Pemimpin dengan gaya ini akan mempedulikan kesejahteraan dan kemajuan anak buahnya. Pemimpin ini akan menganggap bahwa kesuksesan hanya dapat diraih jika semua lini di perusahaan bisa bekerja sama dengan baik.

GAYA KEPEMIMPINAN MELAYANI

Pemimpin dengan jiwa melayani ini cenderung lebih mengutamakan kebutuhan, aspirasi, dan kepentingan para anggota yang dipimpinnya. Hubungan yang terjalin antara pimpinan dengan anggota ini bersifat melayani dengan standar moral spiritual. Biasanya, gaya kepemimpinan ini mudah sekali ditemukan dalam lembaga keagamaan ataupun kelompok ibadah.

Para pemimpin kelompok agama atau ibadah akan cenderung menganggap dirinya sebagai pelayan. Ia bertugas untuk melayani anggota kelompoknya agar menuju ke arah tingkatan spiritual yang lebih baik sesuai dengan norma agama yang diyakininya.


Sumber: https://cooldesktopbackgroundsx.com/mcqueen-apk/