CARA MERAWAT KAIN BROKAT

CARA MERAWAT KAIN BROKAT

CARA MERAWAT KAIN BROKAT

Setiap benda tentu perlu diberikan perawatan. Hal itu supaya benda tersebut bisa tahan lama. Sama halnya dengan sebuah kain, juga perlu diberikan perawatan. Memberikan perawatan yang tepat, akan menjadikan benda yang kita miliki akan bisa bertahan lebih lama. Langsung saja, berikut sudah kami rangkum beberapa tips merawat kain brokat.

1. MEMPERHATIKAN CARA MENCUCI

Cara mencuci yang Anda lakukan ternyata memiliki dampak yang sangat besar terjadap kualitas kain Anda nantinya. kain yang dicuci dengan cara yang benar akan semakin awet dan terjaga. Sebaiknya Anda mencuci menggunakan tangan saja.

Hal tersebut sengaja dilakukan supaya bisa menjaga kain brokat tersebut. Mengingat, kain brokat ini biasanya memiliki banyak payet. Manakala dicuci dengan tidak benar, makapayetnya bisa saja rontok. Untuk itu, demi menghindari hal yang tidak diingininkan tersebutm sebaiknya Anda mencucinya dengan menggunakan tangan.

2. MEMPERHATIKAN CARA MENJEMUR

Setelah mencuci, maka tahap selanjutnya yang perlu diperhatikan yaitu cara menjemurnya. Sebaiknya Anda tidak menjemurnya di bawah sinar matahari langsung. Hal ini dilakukan demi menjaga warnanya. Supaya warnanya tidak luntur dan tetap awet.

Anda bisa menjemurnya dengan cara mengangin-anginkan kainnya. Dengan penjemuran ini, maka kain yang Anda miliki akan semakin awet dan terjaga.

3. PERHATIKAN PENYETRIKAAN

Setelah dijemur, biasanya pakaian yang menggunakan bahan kain akan disetrika termasuk bahan brokat ini. Terkait dengan hal ini, sebaiknya Anda juga memperhatikan cara penyetrikaannya. Jangan menyetrika dengan suhu yang sangat panas. Hal itu untuk menghindari supaya kainnya tidak mudah melar.


Sumber: https://obatkuatpria.id/chaves-adventures-apk/