JENIS KAIN VELVET

JENIS KAIN VELVET

JENIS KAIN VELVET

nda tidak perlu sulit-sulit browising lagi kesana-kemari, karena semuanya akan dijelaskan dengan lebih mendetail sebagai berikut.

1. CISELE

Setiap jenis dari Velvet selalu memiliki metode pembuatan yang sedikit berbeda antara satu sama lainnya. Kain ini menggunakan teknik yang dinamakan cut dan uncut loops. Dengan teknik ini, maka akan dapat membuat tumpukan dengan pola yang khas.

2. VELVET SIFON

Beludru yang satu ini memiliki tampilan yang transparan mirip dengan kain sifon. Kain ini juga bersifat sangat ringan. Kain ini juga biasanya ditambahkan dengan berbagai macam aksen, seperti bunga.

3. EMBOSSED

Kain Velvet yang satu ini memiliki tekstur yang dimodifikasi dengan teknik khusus bernama emboss. Untuk membuatnya memiliki tekstur dengan motif tertentu, maka digunakanlah besi panas yang biasa digunakan sebagai cetakan untuk membuat unsur timbul di permukaannya.

Proses pembuatannya adalah cetakan besi tersebut dipanaskan. Setelah itu ditempelkan pada kain Velvet yang masih polos untuk membuat aksen tertentu. Tingkat kerumitan yang tinggi inilah yang membuat harga sangat membumbung tinggi dari kantong masyarakat Indonesia.


Baca Juga :