Spesifikasi dan Harga Oppo Ace 2: Bisa Sampai Rp 10 Juta

Spesifikasi dan Harga Oppo Ace 2: Bisa Sampai Rp 10 Juta

 

Spesifikasi dan Harga Oppo Ace 2 Bisa Sampai Rp 10 Juta
Spesifikasi dan Harga Oppo Ace 2 Bisa Sampai Rp 10 Juta

Oppo baru saja secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya yakni Ace 2.

Sejatinya, ponsel ini merupakan penerus dari Reno Ace yang dirilis tahun lalu.

Pada awalnya ponsel pintar ini bakal disematkan embel-embel Reno seperti pendahulunya. Namun sebagaimana dikutip dari The Verge, nama Reno justru tidak terpampang dalam perilisan resminya.

Setelah berhasil menyabet predikat sistem pengisian kabel smartphone tercepat tahun lalu melalui Reno Ace, produsen asal Cina ini mulai beralih ke pengisian nirkabel untuk perangkat teranyarnya tersebut.

Oppo Ace 2 bakal mengadopsi sistem pengisian daya nirkabel AirVOOC 40W yang diklaim dapat mengisi penuh baterai 4000 mAh dalam waktu 56 menit saja.

Pengisian daya dengan kabel pun disebut tercepat di kelasnya yakni dengan 65W SuperVOOC 2.0, teknologi yang juga disematkan pada ponsel flaghsip Oppo seperti Find X2 Pro.

Dari segi dapur pacunya, Oppo Ace 2 ditenagai chipset besutan Qualcomm,

Snapdragon 865, yang disandingkan dengan RAM hingga 12 GB dan memori internel sebesar 256GB.

Dalam hasil tes yang dihimpun dari GSM Arena, gawai ini berhasil mengumpulkan skor 560217 poin berdasarkan pengujian AnTuTu, yang terbagi dalam uji kinerja CPU, GPU, memori dan UX.

Sementara itu, Oppo Ace 2 juga memiliki segudang fitur lain yang tak kalah menarik, di antaranya layar OLED FHD berukuran 6,55 inchi dengan refresh rate 90Hz, kamera selfie 16 MP, dan fingerprint in-display.

Terdapat pula empat buah kamera di bagian belakang yang terdiri dari kamera utama 48 MP f/1.7 dengan sensor Sony IMX586, kamera ultra wide berkekuatan 8 MP, kamera sensor depth dan makro yang masing-masing beresolusi 2 MP.

Oppo Ace 2 ditawarkan dalam tiga varian warna yakni grey, silver, dan purple

. Dalam beberapa waktu kedepan kemungkinan juga bakal hadir dalam edisi spesial Evangelion.

Di Cina, smartphone ini sudah bisa dipesan mulai dari harga 3.999 yuan (Rp8.8 juta) untuk versi RAM 8GB storage 128GB. Sedangkan untuk versi RAM 8GB/256GB dan 12GB/256GB masing-masing dibanderol dengan harga 4.399 yuan (Rp9,7 juta) dan 4.599 yuan (Rp10 juta), demikian ditulis Engadget.

Sumber:

https://finbarroreilly.com/townhall-builder-apk/