FaceApp jamin keamanan foto pengguna

FaceApp jamin keamanan foto pengguna

FaceApp jamin keamanan foto pengguna

FaceApp, aplikasi mengedit wajah yang sedang digandrungi, menjamin bahwa foto-foto yang disunting melalui aplikasi tersebut aman.

TechCrunch sebelumnya mempertanyakan keamanan aplikasi buatan Rusia

tersebut karena pengguna perlu mengunggah foto ke server cloud, namun tidak ada kejelasan apakah FaceApp menyimpan foto-foto tersebut.

Selain itu, pengguna FaceApp di iPhone harus memberikan akses ke galeri kamera. Tapi, jika ditolak, pengguna tetap bisa memilih foto di galeri untuk diedit lewat FaceApp.

Kepada TechCrunch, FaceApp menyatakan sebagian besar proses menyunting gambar, termasuk efek wajah tua, dilakukan di cloud. Mereka hanya mengunggah foto-foto yang telah dipilih untuk disunting.

FaceApp mungkin akan menyimpan sejumlah foto yang telah dipilih pengguna

dalam waktu yang singkat, untuk mendukung “performa dan lalu lintas”, misalnya melihat apakah pengguna mengunggah foto yang sama berulang kali.

“Sebagian besar gambar dihapus dari server kami dalam waktu 48 jam dari waktu mengunggah,” kata FaceApp.

Baca juga: Edit video dengan Vine kini lebih mudah

FaceApp memastikan tidak ada data pengguna yang dikirim ke Rusia, meski pusat penelitian dan pengembangan mereka terletak di negara tersebut. FaceApp menggunakan penyimpanan dan awan di luar Rusia.

Pendiri FaceApp, Yaroslav Goncharow belakangan menyatakan mereka

menggunkan cloud dari AWS dan Google Cloud.

“Kami tidak menjual atau membagikan data pengguna ke pihak ketiga,” kata FaceApp.

FaceApp memastikan foto pengguna tidak akan berpindah tempat karena mereka tidak perlu log in untuk menggunakan aplikasi tersebut.

 

Baca Juga :