Menyalahkan orang lain

Menyalahkan orang lain

Menyalahkan orang lain

Bagaimana kalau mendapati nilai ulangan anak jelek? Banyak orang tua – walaupun tidak semua orang tua begitu – yang lantas menyalahkan anaknya, mengapa ia mendapat nilai jelek. Orang tua harus mencoba mencari tahu, mengapa anaknya mendapat nilai jelek. Bukan menghakimi mengapa nilainya jelek, seolah-olah orang tua adalah monster yang siap menerkam sewaktu ada pengumuman nilai.

Orang tua yang tidak mau mencari tahu kenapa nilai anaknya jelek, akan lebih menyalahkan mengapa anak tersebut mendapat nilai jelek. Sekarang lazim ditemui jika ada anak yang salah di sekolah, orang tua yang tidak tahu duduk permasalahannya langsung menyalahkan sekolah, teman anaknya, atau guru anaknya. Hal ini membuat konsep alam bawah sadar si anak akan meniru orang tua yang semacam ini. Jika mendapat nilai jelek, si anak bukan introspkesi diri, justru akan beralasan “karena temannya”, “karena guru itu”, “karena sekolahnya”, dan “karena-karena” yang lain. Jika anaknya memang ada kekurangan, orang tua harus mengakuinya, bukan menyalahkan. Maka kalau itu dibiarkan, jangan salahkan anak jika suatu saat mereka akan menyalahkan orang lain atas ketidakmampuannya menghadapi masalah.

Di dalam buku ini Adhitya juga mencontohkan niat baik orang tua yang salah. Ada orang tua yang memotivasi anaknya dengan membandingkan dengan orang lain. Misalnya dengan kalimat “Si Robin, teman sebangkumu nilainya bagus, dia bisa, mengapa kamu tidak?”, “Kakakmu nilainya bagus? Mengapa kamu tidak?”, atau “Ayo, tunjukkan kepada Bapak bahwa kamu bisa.” Perbandingan dan ekspetasi semacam ini menurut Adhitya menjadi perangkap yang justru membuat anak mengalami penolakan. Menurutnya, anak mendapat nilai jelek itu sudah sebagai monster, apalagi jika sampai di rumah justru harus berhadapan denga monster kedua, yakni orang tua.

Pada dasarnya, melalui buku ini, Adhitya mencoba memberikan solusi yang menurutnya tepat dalam  mendidik anak-anak. Anak-anak harus dimentori, bukan “dimonsteri”. Hanya saja, ulasan Adhitya lebih kepada solusi yang normatif, belum menjangkau bagaimana menangani anak yang memang butuh perlakuan khusus. Namun, secara garis besar, apa yang ditulis Adhitya dalam buku ini saya rasa cukup bisa menggugah kesadaran orang tua dalam mendidik anak. ■

Baca Juga : 

Jenis dan Unsur-Unsur Untrinsik Cerita

Jenis dan Unsur-Unsur Untrinsik Cerita

Jenis dan Unsur-Unsur Untrinsik Cerita
  1. Akhirnya Baru Klinting mencabut sendiri lidi yang ditancapkannya. Ternyata, lubang tancapan tadi muncul mata air deras hingga menggenangi desa. Semua penduduk tenggelam, kecuali Nyai Latung yang naik lesung. Semua desa menjadi rawa-rawa dan dinamakan Rawa Pening.

Jenis cerita berikut dinamakan … .

  1.  Mereka dipersilakan masuk rumah oleh Paman Har. Sampai ruang tamu, anak-anak Paman Har sudah menyambut mereka. Semua tampak ceria. Tiyo tampak senang karena ia bertemu dengan teman yang sebaya dengannya, yaitu Risty dan Roby. Risty dan Roby berencana mengajak Tiyo bermain di luar rumah.

Latar tempat cerita di atas adalah … .

  1. Di sebuah padang rumput ada seekor singa sedang menyantap daging. Tiba-tiba, burung elang menyambarnya. Singa pun marah dan menyatakan perang terhadap bangsa burung. Segala jenis burung akan menjadi musuhnya. Pada malam hari kelompok yang dipimpin singa melakukan serangan. Bangsa burung kalah. Berdasarkan tokohnya, jenis cerita di atas dinamakan … .
  1. Cerita Dewi Nawangwulan, Jaka Tarub, dan Nyi Roro Kidul termasuk jenis cerita …. .

Cerita berikut digunakan untuk soal nomor 5 – 8!

Di sebuah gurun yang sangat panas, seorang pengembara berjalan dengan gontai. Ia kelihatan lelah sekali. Ia juga kehausan dan kelaparan. Setelah lama berjalan, ia menemukan sebuah tempat yang cukup teduh untuk beristirahat. Saat ia beristirahat, ia melihat sebuah pohon rindang di kejauhan. Ia senang sekali melihatnya dan berkata, “Andai saja aku punya air untuk minum.”

  1. Latar waktu cerita di atas adalah … .
  2. Latar tempat cerita di atas adalah … .
  3. Latar suasana cerita di atas adalah … .
  4. Alur cerita di atas adalah … .
  1. Dahulu kala, ada seorang murid panah yang sangat berbakat. Walaupun ia baru belajar panahan selama satu tahun, ia sudah sangat pandai memanah. Ia pun dengan bangga, sering berkata bahwa dialah pemanah terhebat di seluruh dunia dan tidak ada yang bisa mengalahkannya.

Watak tokoh dalam cerita di atas adalah … .

  1. Ketika mentari sudah mulai meredup, Kutilang segera pulang ke rumahnya. Ia mencari tempat persembunyian karena para hewan pemangsa sebentar lagi akan bermunculan.

Latar waktu cerita di atas adalah … .

  1. Tukang becak di pasar jauh lebih sopan daripada di stasiun. Mungkin karena sudah sering melihat dan saling kenal biasaya membuahkan rasa kasihan. Seperti yang pernah kualami, naik becak dan setelah tiba di depan rumah, tukang becak yang tua itu berkata, “O, putranya Pak Hadi, ya?” Berhubung dia kenal ayahku, aku berikan uang tanpa kuminta kembaliannya. Pak tua berterima kasih secara berlebihan.

Watak tokoh aku adalah … .

  1. Sore yang cerah, Nirma dan adiknya bermain. Mereka bermain dengan rukun. Nirma selalu menjaga dengan baik adiknya apalagi saat ibunya pergi. Nirma tidak pernah nakal terhadap adiknya. Nirma juga tidak pernah membuat adiknya menangis.

Tema paragraf di atas adalah ….

  1. Di sebuah desa hiduplah sepasang suami istri yang bekerja sebagai petani. Keduanya hidup tenteram dan bahagia. Suatu hari mereka menemukan seorang bayi di sawah kemudian diasuhnya dengan penuh kasih sayang. Bayi tersebut sekarang sudah besar. Dia diberi nama si Jebul.

Latar tempat cerita secara utuh adalah … .

  1. Batang pisang mulai bergoyang hampir roboh, si Monyet tiba-tiba memegang perutnya karena kekenyangan memakan seluruh pisang tanpa membagi kepada temannya. Kepalanya mulai terasa pusing, tiba-tiba ”Kraaak ….!” Terdengar suara batang pisang tumbang menimpa semak-semak. Si Monyet terlempar ke ranting-ranting kering.

Tema cerita di atas adalah … .

  1. Amanat cerita di atas adalah … .

Sumber : https://vhost.id/cara-menaikkan-traffic-website/

Mencari Unsur Intrinsik Watak Tokoh Cerita

Mencari Unsur Intrinsik Watak Tokoh Cerita

Mencari Unsur Intrinsik Watak Tokoh Cerita

tokoh dalam cerita. Berikut soal-soal yang bisa menjadi referensi belajar siswa! 

Carilah watak dalam ilustrasi cerita berikut!

No Ilustrasi Watak
1 Afif adalah pengusaha yang sukses. Namun, ia tidak pernah mengubah gaya hidupnya.  Walaupun sudah kaya, ia tidak pernah membeli barang-barang mewah. Ia pun masih memakai sepeda motor bututnya untuk pergi ke kantornya yang megah. Menurutnya, yang penting fungsi daripada gengsi. ….
2 Raja itu sangat dicintai rakyatnya. Raja itu selalu memberi keadilan bagi rakyatnya. Ia selalu membuat aturan yang bisa menyejahterakan rakyatnya. Aturan hukum pun dibuat untuk menciptakan keadaan yang aman dan tenteram. ….
3 Joni sebenarnya sangat pandai. Dengan sekali baca, materi pelajaran yang sulit pun, dapat dengan mudah ia pahami. Hanya saja ketika ujian, nilainya tidak bisa sempurna karena ia sering keliru membaca, keliru menghitung, bahkan keliru mencoret jawaban. ….
4 Setelah mendapat dua buah timun, kancil itu belum puas. Ia tergiur dengan timun milik temannya yang lebih besar. Ia pun ingin merebut timun yang lebih besar itu. ….
5 Boni berjalan di sebuah pekarangan yang sepi. Hari semakin bertambah gelap. Ia mulai memasuki area permakaman. Ia mendengar suara burung hantu. Namun, Boni tetap berjalan dengan santai. ….
6 Deni tidak mengerjakan PR yang diberikan Pak Badu. Deni beralasan bahwa ia sakit sehingga belum bisa mengerjakan PR. Walaupun Deni jujur, Pak Badu tetap memberikan sanksi untuk Deni dengan menyuruh Deni mengerjakan tugas itu 5 x di buku tugas dan dikerjakan di luar kelas karena memang seperti itulah aturan di kelas Pak Badu. ….
7 Hana memang anak yang punya banyak ide dalam berkarya. Barang-barang bekas yang tak terpakai, bisa ia sulap menjadi karya yang unik dan lucu. Ia juga pandai dalam menyusun kata-kata yang menarik untuk dijadikan slogan atau iklan. ….
8 Sudah hampir tiga jam Pak Sofyan duduk di atas batu menunggu kailnya disambar ikan. Namun, tidak ada satu pun ikan yang mendekat. Hari semakin panas. Namun, Pak Sofyan kembali melempar kainnya ke sungai itu. ….
9 Banu tidak pernah melanggar aturan sekolah. Ia tidak pernah terlambat. Dalam menggunakan seragam, juga sesuai aturan. PR selalu ia kerjakan. Pokoknya, ia pantas dijadikan siswa teladan. ….
10 Joki sebenarnya punya banyak uang karena setiap hari ia diberi uang saku yang cukup banyak oleh orang tuanya. Saat ada agenda menjenguk teman kelas yang sakit, ketua kelas mengumumkan agar setiap siswa menyumbang uang saku seikhlasnya untuk membeli oleh-oleh. Namun, Joki hanya memberi uang sedikit, bahkan lebih sedikit daripada teman-temannya yang sebenarnya punya uang pas-pasan. Begitu pula, saat Joki punya makanan yang banyak, ia tidak mau membagi kepada teman-temannya. .

Sumber : https://balikpapanstore.id/money-lover-apk/

Punya 3 Kamera, ASUS Luncurkan Zenfone Max Shot & Max Plus M2

Punya 3 Kamera, ASUS Luncurkan Zenfone Max Shot & Max Plus M2

Punya 3 Kamera, ASUS Luncurkan Zenfone Max Shot & Max Plus M2

Baru-baru ASUS meluncurkan dua smartphone mid-range terbaru di Brazil, yakni Zenfone Max Shot dan Max Plus M2. Keduanya ditenagai Snapdragon SiP 1, prosesor terbaru hasil kolaborasi antara Qualcomm Technology, Universal Scientific Industrial dan Pemerintahan Brazil.

Snapdragon SiP 1

Prosesor Snapdragon SiP 1 atau kepanjangan dari System in Package adalah prosesor yang terintegrasi dengan beragam komponen lain dalam satu tempat. Jadi di dalamnya terdapat modem, RF front end, audio codec, RAM dan storage.

Keunggulan lain dari sistem ini memungkinkan perangkat yang lebih tipis dan

sisanya bisa digunakan untuk menampung baterai lebih besar hingga memori eksternal dedicated.

Untuk spesifikasinya, Snapdragon SiP 1 sama dengan Snapdragon 450. Dibangun dalam arsitektur 14 nanometer, memiliki delapan inti dengan kecepatan 1.8 GHz dan pengolah grafis Adreno 506.

ASUS Zenfone Max Shot

ASUS Zenfone Max Shot adalah smartphone yang dibuat khusus untuk

pecinta fotografi mobile. Smartphone ini memiliki tiga buah akmera belakang dengan konfigurasi, 12 MP Sony IMX486 f/1.8 primary sensor, 8 MP 120° ultra wide-angle dan 5MP depth sensor

Untuk spesifikasi lainnya, selain hadir dengan Snapdragon SiP 1, terdapat

dukungan RAM sebesar 4 GB + ROM 64 GB. ASUS Zenfone Max Shot juga dibekali baterai jumbo 4000 mAh yang mendukung fast charging 10W. Lalu untuk sisem operasinya masih Android 8.0 Oreo.

 

Baca Juga :

Smartphone Android Go Terbaru Besutan Advan Segera Meluncur

Smartphone Android Go Terbaru Besutan Advan Segera Meluncur

Smartphone Android Go Terbaru Besutan Advan Segera Meluncur

Kejutan datang dari Advan, pabrikan smartphone lokal yang terus

memperlihatkan eksistensinya di pasar dalam negeri. Ya! Advan dalam waktu dekat akan merilis smartphone dengan konektivitas 4G LTE yang katanya punya layar lebar 5,5 inci.

Tak hanya itu, smartphone ini juga gosipnya akan punya aspek rasio kekinian,

18:9 yang juga akan dilengkapi dengan pemindai wajah. Ya! Smartphone tersebut akan datang dengan nama Advan S6 Plus dan akan diluncurkan pada akhir Februaari tahun ini.

Lantas, berapa harga smartphone ini? Seperti diungkap oleh Mohamad Ilham Pratama, Public Relation Manager Advan bahwa Advan S6 Plus akan dijual di bawah Rp1 juta. Satu hal yang menarik, smartphone ini akan berjalan dengan sistem operasi Android Go.

“Kami sangat mengerti akan kebutuhan konsumen. Bagi merek dagang dari

PT Bangga Teknologi Indonesia (BTI), teknologi harus dimiliki dan dinikmati oleh semua orang. Untuk itulah, kami akan menghadirkan Advan S6 Plus dengan harga yang benar-benar bisa dijangkau,” ucap Ilham.

 

sumber :

https://mlwcards.com/thrones-apk/

Rumah Jeff Bezos Saat Buat Amazon Kini Dijual Rp20 Miliar

Rumah Jeff Bezos Saat Buat Amazon Kini Dijual Rp20 Miliar

Rumah Jeff Bezos Saat Buat Amazon Kini Dijual Rp20 Miliar

Beberapa orang mungkin pernah berpikir untuk memiliki sebuah rumah yang

sebelumnya pernah ditempati orang-orang hebat, salah satunya adalah bos Amazon, Jeff Bezos.

Rumah tua yang beralamat di NorthEast 28th Street, West Belleavue, Seatle dan juga tempat dimana Bezos mulai mendirikan situs Amazon kini dijual dengan harga fantastis, yakni $1.488.888 (Rp20 Miliar).

Dikutip dari The Seattle times, pada tahun 1994 rumah dimana Bezos

menempatinya hanya bernilai $135.000 (Rp1.9 Miliar). Selanjutnya pada saat Bezos pindah di tahun 1998, rumahnya dijual $182.000 (Rp2.5 Miliar).

Setelah sepuluh tahun berselang, tepatnya di tahun 2009 rumah tersebut kembali terjual seharga $620.000 (Rp8.7 Miliar). Kini di tahun 2019, situs penjualan rumah John L. Scott kembali memasarkan rumah pertama Bezos dengan peningkatan harga yang cukup segnifikan.

Ada beberapa perubahan yang terjadi pada rumah tiga kamar tidur tersebut.

Rumahnya pertama kali dibangun di tahun 1954 kemudian di tahun 2001 mengalami perombakan total pada atap serta kamar mandi. Setelahnya Garasi juga direnovasi sehingga interiornya mungkin tidak lagi mirip seperti saat Bezos tinggal di sana.

 

sumber :

https://mlwcards.com/ice-crush-apk/

Kode Error Canon MP 237 dan Cara Mengatasinya

Kode Error Canon MP 237 dan Cara Mengatasinya

Kode Error Canon MP 237 dan Cara Mengatasinya

Kode Error Printer Canon MP 237, Canon MP 237 jika mengalami kesalahan maka akan diberitahu dengan lampu alarm LED bekedip/blinking orange dan menampilkan kode error printer di LCD monitor Komputer sehingga Printer Canon MP 237 tidak dapat mencetak data. Kode Error Canon MP 237 biasa muncul dengan angka seperti 1300, 5011, 5100 dan menyebabkan printer Canon MP 237 tidak dapat mencetak data. Kode Error Canon MP 237 biasanya disebabkan karena Paper Jammed, Printer is out of paper, The FINE cartridge cannot be recognized dan masih banyak lagi.

Cara Mengatasi Error 5011 canon MP258, MP287, MP237 klik DI SINI

Berikut ini Kode Error Canon MP 237 dan Cara Mengatasi Kesalahan dengan Kode Error Canon MP 237 : 

  • Error 1000 Canon MP 237 : Printer is out of paper / paper does not feed, Ditandai dengan blinking 2x pada Canon MP 237 dan untuk mengatasinya masukkan kertas ke bagian rear tray kemudian tekan tombol Hitam/warna pada Printer
  • Error 1300 Canon MP 237 : Paper Jammed, ditandai dengan blinking 3x pada Canon MP 237 dan cara mengatasinya ambil kertas yang menyangkut pada printer.
  • Error 1687 Canon MP 237 : The FINE Cartridge is not installed properly, ditandai blinking 4x pada Printer canon MP 237 dan cara mengatasinya, pastikan pemasangan cartridge sudah benar dan mengunci cartridge.
  • Error 1401, 1403, 1485 Canon MP 237 : The FINE Cartridge is not installed properly, disertai blinking 5x dan cara mengatasinya adalah pasang cartridge dengan benar jika masih terjadi ganti cartridge dengan yang baru.
  • Error 1486, 1487 Canon MP 237 : FINE Cartridge is not installed in the correct position, disertai dengan blinking 7x dan cara mengatasinya adalah pastikan pemasangan cartridge sudah benar jika masih terjadi coba ganti dengan cartridge baru.
  • Error 1700 Canon MP 237 : Ink absorber is almost full, disertai blinking 8x dan cara mengatasinya adalah lakukanlah head cleaning pada printer Canon MP 237.
  • Error 1686 Canon MP 237 : The remaining ink level cannot be detected, disertai blinking 13x karena printer tidak bisa mendeteksi level tinta, tekan tombol stop/reset selama 5 detik untuk mengabaikan error.
  • Error 1684 Canon MP 237 : The FINE cartridge cannot be recognized, disertai blinking 14x karena cartridge tidak terpasang dengan benar atau cartridge tidak kompatibel dengan printer, ganti cartridge denga yang baru.
  • Error 1682 Canon MP 237 : The FINE cartridge cannot be recognized, disertai blinking 15x dan cara mengatasinya adalah ganti dengan cartridge baru karena catridge lama sudah rusak.
  • Error 1688 Canon MP 237 : The ink has run out, disertai dengan blinking 16x dan cara mengatasinya tekan tombol stop/reset selama 5 detik.
  • Error 5100 Canon MP 237 : Paper Jammed disertai blinking 2x dan cara mengatasinya bersihkan kertas menyangkut pada printer.
  • Error B200 Canon MP 237 : Blinking 10x, Matikan Printer kemudian cabut kabel power yang menyambung ke listrik selama beberapa menit kemudian pasang dan nyalakan kembali.

Beberapa Kode error pada printer canon MP 237 antara lain 5011, 5012, 5200, 5400, 5700, 6000, 6800, 6801, 5B00, 6930, 6931, 6932, 6933, 6936, 6937, 6938, 6940, 6941, 6942, 6943, 6944, 6945, 6946 dan cara mengatasinya adalah dengan mencabut kabel power printer yang menyambung ke listrik selama beberapa menit kemudian nyalakan kembali,

Baca Juga : 

Cara Reset Canon MG2170, MG2270 dan MG5270 Error P07 dan E08

Cara Reset Canon MG2170, MG2270 dan MG5270 Error P07 dan E08

Cara Reset Canon MG2170, MG2270 dan MG5270 Error P07 dan E08

Cara Reset Canon MG2170, MG2270 dan MG5270 Error P07 dan E08
Cara Reset Canon MG2170, MG2270 dan MG5270 Error P07 dan E08

Lama sekali tidak pernah posting, Malam ini tepat jam 12 Malam tgl 20 Januari 2014, Kang Eko akan mencoba sharing lagi tentang Cara Reset Canon MG2170, MG2270 dan MG5270 Error P07 dan E08. Untuk Kasus MP287 Error 5b00 atau P07 anda bisa membacanya di http://ekohasan.blogspot.com/2011/11/cara-reset-canon-mp287-error-e08.html. Langsung saja ya…

Cara RESET MG2570 terbaru klik di sini

Indikasi Awal :
Ketika MG2170, MG2270 dan MG5270 dihidupkan, maka akan langsung muncul error P07 / E08 pada panel LCD nya. Dan apabila kita melakukan perintah print, maka dilayar monitor akan tampil ” The Ink Absorber is Almost Full “. Keterangan Gambar MG2170, MG2270 dan MG5270 Error P07 dan E08 di layar monitor sebagai berikut (maaf gambar hanya ilustrasi) :

Trus bagaimana cara mengatasi Canon MG2170, MG2270 dan MG5270 Error P07 dan E08 :
Cara Reset Canon MG2170, MG2270 dan MG5270 Error P07 dan E08

Hidupkan Printer Canon MG2170, MG2270 dan MG5270, maka di panel LCD nya akan muncul error P07 / E08, dan ada keterangan ” The Ink Absorber is Almost Full ” dilayar monitor anda.
Download Resetter MG2170, MG2270 dan MG5270 di LINK INI. Anda akan diarahkan ke iklan dulu, trus klik SKIP ADS/LEWATI.
Printer Canon MG2170, MG2270 dan MG5270 harus dalam keadaan SERVICE MODE. Caranya baca langkah berikutnya.
Matikan Canon MG2170, MG2270 dan MG5270 yang error P07 / E08 dengan menekan tombol POWERnya. Jangan cabut kabel power
Tekan dan Tahan tombol STOP/RESET diikuti dengan menekan Tombol POWER. Jadi kedua tombol posisi tertekan.
Lepas tombol STOP/RESET tapi jangan lepas tombol POWER.
Dalam keadaan tombol POWER masih tertekan, tekan tombol STOP/RESET sebanyak 5 kali.
Kemudian lepaskan kedua tombol bersamaan. Maka Canon MG2170, MG2270 dan MG5270 akan berada dalam kondisi Service Mode.
LCD Panel MG2170, MG2270 dan MG5270 akan blank / gelap dan di komputer anda akan mendeteksi hardware baru. Abaikan saja …
Anda masih bersama ekohasan blog, Langkah selanjutnya Exctract dan Jalankan Service Tool 3400 hasil download anda tadi.
Di menu absorber Clear ink counter pilih Main kemudian klik SET di sebelah kanannya.
Di menu ink absorber counter pilih Main kemudian klik SET di sebelah kanannya.
Kalau terjadi error 002 dll saat klik set, ubah-ubah pilihan di menu ink absorber Counter, trus klik set sampai ix6560 yg error 5b00 berhasil di reset.
Kemudian klik EEOPROM. maka printer akan cetak 1 halaman.
Printer Canon MG2170, MG2270 dan MG5270 yang error P07 / E08 akan normal kembali.

Sumber : https://anchorstates.net/

Cara Reset Canon MP237

Cara Reset Canon MP237

Cara Reset Canon MP237

Cara Reset Canon MP237
Cara Reset Canon MP237

Walaupun sudah telat tidak ada salahnya Kang Eko akan mencoba sharing lagi tentang Cara Reset Canon Canon MP237 Error P07 dan E08. Untuk Kasus MP287 Error 5b00 atau P07 anda bisa membacanya di http://ekohasan.blogspot.com/2011/11/cara-reset-canon-mp287-error-e08.html. Langsung saja ya…

Cara RESET MG2570 terbaru klik di sini

Indikasi Awal :
Ketika Canon MP237 dihidupkan, maka akan langsung muncul error P07 / E08 pada panel LCD nya. Dan apabila kita melakukan perintah print, maka dilayar monitor akan tampil ” The Ink Absorber is Almost Full “. Keterangan Gambar Canon MP237 Error P07 dan E08 di layar monitor sebagai berikut (maaf gambar hanya ilustrasi) :

Trus bagaimana cara mengatasi Canon Canon MP237 Error P07 dan E08 :
Cara Reset Canon Canon MP237 Error P07 dan E08

Hidupkan Printer Canon Canon MP237, maka lampu LED akan kedip, dan ada keterangan ” The Ink Absorber is Almost Full ” dilayar monitor anda.
Download Resetter Canon MP237 di LINK INI. Anda akan diarahkan ke iklan dulu, trus klik SKIP ADS/LEWATI.
Printer Canon Canon MP237 harus dalam keadaan SERVICE MODE. Caranya baca langkah berikutnya.
Matikan Canon Canon MP237 yang error P07 / E08 dengan menekan tombol POWERnya. Jangan cabut kabel power
Tekan dan Tahan tombol STOP/RESET diikuti dengan menekan Tombol POWER. Jadi kedua tombol posisi tertekan.
Lepas tombol STOP/RESET tapi jangan lepas tombol POWER.
Dalam keadaan tombol POWER masih tertekan, tekan tombol STOP/RESET sebanyak 6 kali.
Kemudian lepaskan kedua tombol bersamaan. Maka Canon Canon MP237 akan berada dalam kondisi Service Mode.
Anda masih bersama ekohasan blog, Langkah selanjutnya Exctract dan Jalankan Service Tool 3400 hasil download anda tadi.
Di menu absorber Clear ink counter pilih Main kemudian klik SET di sebelah kanannya.
Di menu ink absorber counter pilih Main kemudian klik SET di sebelah kanannya.
Kemudian klik EEOPROM. maka printer akan cetak 1 halaman.
Printer Canon Canon MP237 yang error P07 / E08 akan normal kembali.
Semoga Sukses ….

Sumber : https://abovethefraymag.com/

Sekencang Apa Performa Chipset Gaming Helio G90?

Sekencang Apa Performa Chipset Gaming Helio G90?

Sekencang Apa Performa Chipset Gaming Helio G90

MediaTek baru saja mengumumkan chipset jagoannya, Helio G90 di India.

Chipset anyar tersebut khusus diciptakan untuk smartphone gaming. Nah pertanyaannya, smartphone gaming seperti apakah yang dimaksud? Apakah smartphone gaming flagship atau gaming terjangkau?

Untuk mejawab rasa penasaran tersebut, kita bisa menengok gambarannya

melalui hasil benchmark. Salah satu aplikasi benchmark yang sudah memiliki datanya adalah AnTuTu. Pada database aplikasi benchmark AnTuTu bisa dilihat kalau yang sudah diuji adalah Helio G90, sedangkan Helio G90T belum diuji.

Helio G90 yang disokong CPU Cortex-A76 berkecepatan 2 GHz serta GPU

Mali-G76 berhasil menorehkan skor 222 ribu poin. Lebih detai lagi, skor CPU yang didapat yakni 83 ribu poin, sedangkan skor GPU mencapai 67 ribu poin.

Dengan begitu, bisa disimpulkan bahwa performa keseluruhan Helio G90 adalah yang tertinggi di antara chipset MediaTek lainnya. Kecepatan Helio G9 berada sedikit di atas Snapdragon 730 (210 ribu poin) namun masih di bawah Kirin 810 (237 ribu poin) yang merupakan chipset mid-range terbaru dari Huawei.

 

Baca Juga :