Akankah mobil besok menjadi listrik?

Akankah mobil besok menjadi listrik?

 

Akankah mobil besok menjadi listrik
Akankah mobil besok menjadi listrik

Mobil listrik menggunakan baterai lithium-ion , logam ini menyimpan energi yang sangat besar, itu adalah banyak baterai yang terhubung secara seri, ketika mobil dinyalakan, ion yang tersimpan di setiap baterai bergetar dan beralih dari billet ke katoda. , yang membantu menyalakan mesin. Saat ini, semua mobil listrik dapat dibeli dengan baterai dan tanpa menyewa.
Otonomi
Banyak merek sekarang mencapai 500 kilometer di bawah siklus WLTP baru, siklus baru yang mengoreksi cacat yang lama dan jauh lebih dapat diandalkan. Kia Niro mencapai 485 km, Hyundai Kona mencapai otonomi 482 km, Tesla Model 3 mencapai 500 km, di kota otonomi ini meningkat menjadi sekitar 600 km, karena baterai diisi ulang selama pengereman dan dengan rem mesin.

Mesin
Mobil listrik mendapat manfaat dari kekuatan penuhnya pada kecepatan berapa pun, sehingga sangat reaktif, ia telah menjadi ratu dari awal yang cepat. Pada awal atau dalam beberapa balapan, tesla adalah yang paling diperantarai, tetapi bahkan Nissan Leaf 2018, memungkinkan 0 hingga 100 km / jam, dalam 7,9 detik, yang jauh dari buruk.
Isi ulang waktu
Kendaraan listrik dapat diisi ulang oleh siapa pun yang ada listrik, pada soket domestik Anda memperoleh 20 km otonomi per jam, di stasiun pengisian domestik Holbox jaraknya sekitar 50 km selama satu jam, di stasiun pengisian cepat umum yang Anda dapatkan 200 km per jam.

Produsen telah menyiapkan jaringan pengisian sangat cepat yang mampu

memulihkan 200 km dalam 20 menit. Ini adalah kasus Tesla, yang berencana untuk membuka jaringannya ke produsen lain, atau IONITY, yang dibentuk oleh BMW, Mercedes, Ford, Audi, Porsche, dan Volkswagen.

Mobil-mobil juga memiliki peta navigasi di kapal yang mencakup lokasi pengisi daya ini.
Ekonomi
Mengisi kendaraan listrik dengan biaya listrik sekitar 12 euro untuk 500 km, ada ekonomi lain yang tidak terlalu kita pikirkan tentang perawatannya, hei ya, bagi Tuhan bagian-bagian mekanis yang cepat aus selamat tinggal paking kepala atau timing belt .
Apakah baterai dapat didaur ulang?
Sebelum didaur ulang, aki mobil listrik memiliki masa pakai kedua, mereka dapat digunakan sebagai penyimpanan listrik untuk energi terbarukan. Stadion di Amsterdam diterangi oleh baterai dari Nissan Leaf, yang menyimpan listrik dari panel surya di atap stadion. Pada akhir kehidupan keduanya, baterai ini kemudian didaur ulang dan lithium, kobalt dan bahan lainnya diekstraksi. Uni Eropa, sejak 2011, membutuhkan daur ulang 50% dari berat baterai listrik, tetapi ekstraksi bahan baru lebih murah daripada daur ulang.

Oleh karena itu, perlu untuk mengurangi biaya daur ulang untuk mendukung ekstraksi berlebihan, jika kita ingin mengurangi polusi yang dihasilkannya.
Apakah bahannya langka?
Lebih dari jutaan tahun, bahan-bahan di permukaan, telah mencapai kerak bumi, mereka telah membentuk lapisan yang kaya akan logam, ekstraksi terdiri dari memompa bahan-bahan ini, dan menyimpannya di dalam baskom, mengelilingi matahari untuk menguapkan baskom, meninggalkan mineral di belakang, jadi tambang Lithium tidak terlihat seperti tambang biasa, tetapi seperti cekungan. Lithium adalah unsur ke 33 yang paling melimpah di bumi, jadi litium ada di kerak bumi, dan di sinilah ditambang, tetapi ia juga ditemukan dalam jumlah yang sangat besar bahkan di lautan, kami hanya tidak tahu bagaimana menambangnya di lautan belum.

Akhirnya Bumi Langka, sering disebutkan ditemukan beberapa dekade lalu, mereka bukan tanah dan logam, dan mereka tidak jarang seperti namanya, apalagi, baterai baru mobil listrik, bahkan tidak mengandung logam ini, mereka dapat ditemukan pada beberapa motor listrik, seperti motor magnet permanen. Untuk bahan lain, ADEME menyimpulkan bahwa menipisnya sumber daya dan jauh, tetapi tidak terbatas, oleh karena itu sangat penting.

aki mobil

Baterai mencemari?
Secara khusus, pembuatan baterai menyebabkan banyak polusi. Itu adalah fakta, dan ini adalah masalah besar dengan mobil listrik, memang benar bahwa sebuah kendaraan listrik telah mengeluarkan gas rumah kaca bahkan sebelum mengendarai kilometer pertamanya, selama sisa siklus hidupnya mobil listrik itu bersih. sebagai cara menghasilkan listrik yang akan menggerakkannya, dan ini adalah seluruh subjek mobil listrik. 0 emisi CO2, idenya menarik, selamat tinggal polusi di kota, tidak ada lagi emisi, Anda bahkan dapat menjalankan mobil Anda di garasi Anda tanpa risiko mati lemas, tetapi ingat bahwa listrik tidak keluar dari dinding, itu harus diproduksi, sebuah mobil listrik sebersih cara menghasilkan listrik ini.

Di Jerman, pembangkit listrik tenaga batu bara mewakili 40% dari produksi listrik, dan mengeluarkan banyak CO2, di Perancis bagian dari tenaga nuklir itu penting, dan tenaga nuklir mengeluarkan sangat sedikit CO2, tentu saja, ini adalah subjek yang kontroversial dan energi terbarukan lebih disukai, yang harus kita ingat adalah bahwa studi ADEME menunjukkan bahwa, dalam skenario terburuk, yaitu dengan listrik yang dihasilkan sebesar 40% oleh pembangkit listrik tenaga batu bara, sebuah mobil listrik tetap 20% lebih bersih dari CO2 daripada mobil termal.

Dalam skenario terbaik, di Perancis, dengan listrik yang lebih terdekarbonisasi,

ia mengeluarkan Co2 hingga 80% lebih sedikit tetapi berhati-hatilah di Cina, munculnya mobil listrik untuk meningkatkan emisi Co2 di negara itu, mengapa, karena Cina menggunakan sangat besar jumlah pembangkit listrik tenaga batu bara untuk menghasilkan listriknya, untungnya, China juga telah memulai transisi energinya, ia telah mulai menutup beberapa pembangkit listrik tenaga batu bara dan lebih memilih yang terbarukan.
Kesimpulan
Sebuah SUV listrik, membutuhkan baterai besar untuk menggerakkan kendaraan berat, dan itu mengingatkan kita pada dua hal, produksi baterai dan polusi, itu lebih jika baterainya lebih besar, maka kita tidak boleh lupa bahwa listrik dapat berupa ruangan yang luas. atau bersih, dan sebuah SUV, membutuhkan lebih banyak energi untuk bergerak maju. Masa depan kendaraan listrik sekarang tergantung pada penyebaran nyata energi terbarukan dan terdekarbonisasi, untuk memberikan makna penuh, dan untuk mencapai pengurangan 80% gas rumah kaca di seluruh dunia.

Sudah lebih bersih daripada mobil pembakaran internal di Eropa, mobil ini akan lebih bersih, jika listrik yang dibawanya ke dunia lebih hijau.

Baca Juga: