Akibat Yang Timbul Dari ”RASA MALAS”

Akibat Yang Timbul Dari ”RASA MALAS”

Dengan adanya rasa malas dalam diri kita, maka akan menyebabkan berbagai efek atau dampak negatif yang disebabkan rasa malas. Adapun bahaya bahayanya antara lain ;

  prestasi menurun karena Jika kita malas belajar , berangkat sekolah / kuliah maka bukan akan menjadikan keuntungan atau dampak positif untuk diri kita, tetapi malah sebaliknya, yaitu akan merugikan diri kita sendiri. Salah satu dampaknya adalah prestasi kita jadi menurun, nilainya buruk semua. Yang akhirnya kita akan mengecewakan dan di marahi oleh orang tua kita. Dan akibat yang paling jelas adalah kita akan menjadi seorang yang bodoh.

  Di benci dan di jauhi teman atau tetangga. Untuk yang masih pelajar sudah jelas, kita akan di jauhi teman teman di sekeliling kita, yang di karenakan anda malas belajar dan bisanya hanya mencontek, jika ada tugas, sehingga teman kita jadi sedikit.
Dan jika di rumah, atau sudah berumah tangga coba anda bayangkan jika menjadi pemalas, misalkan tidak pernah datang jika ada undangan jumsih , tidak pernah ke masjid, jika ada acara tetangga seperti pernikahan, khitanan, syukuran, dan lainya kita malas berangkat, ini akan menyebabkan orang orang di sekitar kita menjauhi dan di daerah kita, kita akan di cap buruk, oleh tetangga kita.

  Masa depan kita jadi tidak akan sukses. Pernahkah anda mendengar orang yang terkaya nomor satu di dunia, orang yang pintar di sekelilingmu, atau orang yang sukses itu merupakan orang yang pemalas itu tidak mungkin, jadi belum ada sejarahnya dengan kita malas maka akan menjadikan basa depan kita jadi terjamin dan sukses. Karena kita hanya akan menuai apa yang kita tanam, orang malas tidak ada yang mereka tanam.

Penyebab

Berikut hal hal atau faktor penyebab yang menjadikan kita sebagai orang pemalas :

  Tidak bisa mengatur waktu, tidak memiliki agenda, dan tidak memiliki rencana pada setiap kegiatan . Akhirnya pekerjaan baik tugas sekolah atau pekerjaan rumah tidak pernah selesai dan selalu menumpuk. Karena itulah akan menyebabkan kemalasan, terlalu banyak yang harus di kerjakan tapi tidak memiliki waktu untuk mengerjakan, karena sudah menumpuk dan berujung pada pekerjaan yang terbengkalai.

  Tidak ada aktifitas kegiatan atau pengangguran. Selain terlalu banyak agenda kegiatan juga bisa menjadi faktor penyebab adanya rasa malas, dan sebaliknya, karena tidak adanya kegiatan dalam keseharian kita atau pengangguran juga bisa sebagai penyeab timbulnya rasa malas. jadi keseharian kita hanya makan tidur saja,sehingga jika sudah terbiasa seperti itu kita akan mengerjakan sesuatu pun kita akan malas.

The Hunt for the Lost Ship Apk + Data v3.1 for android