SHINee Mini Album

SHINee Mini Album

SHINee Mini Album

Special news for Kpop lover, esp Shawol aka. SHINee World!

Ahirnya, SHINee comeback juga dengan album anyar mereka “2009 Years of Us”. Selain merilis album baru, lagi-lagi mereka change their hair-style! Wahh, makin keren aja mereka 😀 . Pantesan di Dream Concert kemarin Onew, Jonghyun, Key, Minho, dan Taemin manggung pake topi..ternyata itu biar ga ke-expose gaya barunya.

Track list :
01. Y.O.U.(Year Of Us)
02. Ring Ding Dong
03. Jo Jo
04. Get Down
05. SHINee Girl
06. 내가 사랑했던 이름 The name I loved [Onew’s Solo]

Lagu “Ring Ding Dong” nya easy listening n enakk banget.. Dancenya juga keren! Secara koreografernya tuh yang bikin dance Justin Timberlake juga. SHINee soo awesome ;)♥

Ga pake lama deh,, ayo.ayo download this cool new album

Baca Juga :

Sistem Informasi Manajemen merupakan

Sistem Informasi Manajemen merupakan

Sistem Informasi Manajemen merupakan

Sistem Informasi Manajemen merupakan sistem informasi yang menghasilkan hasil keluaran (output) dengan menggunakan masukan (input) dan berbagai proses yang diperlukan untuk memenuhi tujuan tertentu dalam suatu kegiatan manajemen.

Tujuan Umum :

  • Menyediakan informasi yang dipergunakan di dalam perhitungan harga pokok jasa, produk, dan tujuan lain yang diinginkan manajemen.
  • Menyediakan informasi yang dipergunakan dalam perencanaan, pengendalian, pengevaluasian, dan perbaikan berkelanjutan.
  • Menyediakan informasi untuk pengambilan keputusan.

Ketiga tujuan tersebut menunjukkan bahwa manajer dan pengguna lainnya perlu memiliki akses ke informasi akuntansi manajemen dan mengetahui bagaimana cara menggunakannya. Informasi akuntansi manajemen dapat membantu mereka mengidentifikasi suatu masalah, menyelesaikan masalah, dan mengevaluasi kinerja (informasi akuntansi dibutuhkan dam dipergunakan dalam semua tahap manajemen, termasuk perencanaan, pengendalian dan pengambilan keputusan).

Proses Manajemen

Proses manajemen didefinisikan sebagai aktivitas-aktivitas:

  • Perencanaan, formulasi terinci untuk mencapai suatu tujuan akhir tertentu adalah aktivitas manajemen yang disebut perencanaan. Oleh karenanya, perencanaan mensyaratkan penetapan tujuan dan identifikasi metode untuk mencapai tujuan tersebut.
  • Pengendalian, perencanaan hanyalah setengah dari peretempuran. Setelah suatu rencana dibuat, rencana tersebut harus diimplementasikan, dan manajer serta pekerja harus memonitor pelaksanaannya untuk memastikan rencana tersebut berjalan sebagaimana mestinya. Aktivitas manajerial untuk memonitor pelaksanaan rencana dan melakukan tindakan korektif sesuai kebutuhan, disebut kebutuhan.
  • Pengambilan Keputusan, proses pemilihan diantara berbagai alternative disebut dengan proses pengambilan keputusan. Fungsi manajerial ini merupakan jalinan antara perencanaan dan pengendalian. Manajer harus memilih diantara beberapa tujuan dan metode untuk melaksanakan tujuan yang dipilih. Hanya satu dari beberapa rencana yang dapat dipilih. Komentar serupa dapat dibuat berkenaan dengan fungsi pengendalian.

Bagian-bagian SIM

Sumber : https://posts.teachable.com/p/hormonal-and-mental-health

Komunikasi adalah

Komunikasi adalah

Komunikasi adalah

Komunikasi adalah suatu proses penyampaian informasi (pesan, ide, gagasan) dari satu pihak kepada pihak lain agar terjadi saling mempengaruhi diantara keduanya.
Pada umumnya, komunikasi dilakukan dengan menggunakan kata-kata (lisan) yang dapat dimengerti oleh kedua belah pihak.
Pada awal kehidupan di dunia, komunikasi digunakan untuk mengungkapkan kebutuhan organis. Sinyal-sinyal kimiawi pada organisme awal digunakan untuk reproduksi.

Manusia berkomunikasi untuk membagi pengetahuan dan pengalaman. Bentuk umum komunikasi manusia termasuk bahasa sinyal, bicara, tulisan, gerakan, dan penyiaran. Komunikasi dapat berupa interaktif, transaktif, bertujuan, atau tak bertujuan.
Melalui komunikasi, sikap dan perasaan seseorang atau sekelompok orang dapat dipahami oleh pihak lain. Akan tetapi, komunikasi hanya akan efektif apabila pesan yang disampaikan dapat ditafsirkan sama oleh penerima pesan tersebut.

.: Komponen Komunikasi :.
Komponen komunikasi adalah hal-hal yang harus ada agar komunikasi bisa berlangsung dengan baik. Menurut Laswell komponen-komponen komunikasi adalah:
• Pengirim atau komunikator (sender) adalah pihak yang mengirimkan pesan kepada pihak lain.
• Pesan (message) adalah isi atau maksud yang akan disampaikan oleh satu pihak kepada pihak lain.
• Saluran (channel) adalah media dimana pesan disampaikan kepada komunikan. dalam komunikasi antar-pribadi (tatap muka) saluran dapat berupa udara yang mengalirkan getaran nada/suara.
• Penerima atau komunikate (receiver) adalah pihak yang menerima pesan dari pihak lain
• Umpan balik (feedback) adalah tanggapan dari penerimaan pesan atas isi pesan yang disampaikannya.
• Aturan yang disepakati para pelaku komunikasi tentang bagaimana komunikasi itu akan dijalankan (“Protokol”)

.: Proses Komunikasi :.
Secara ringkas, proses berlangsungnya komunikasi bisa digambarkan seperti berikut.
1. Komunikator (sender) yang mempunyai maksud berkomunikasi dengan orang lain mengirimkan suatu pesan kepada orang yang dimaksud. Pesan yang disampaikan itu bisa berupa informasi dalam bentuk bahasa ataupun lewat simbol-simbol yang bisa dimengerti kedua pihak.
2. Pesan (message) itu disampaikan atau dibawa melalui suatu media atau saluran baik secara langsung maupun tidak langsung. Contohnya berbicara langsung melalui telepon, surat, e-mail, atau media lainnya.

media (channel) alat yang menjadi penyampai pesan dari komunikator ke komunikan :
1. Komunikan (receiver) menerima pesan yang disampaikan dan menerjemahkan isi pesan yang diterimanya ke dalam bahasa yang dimengerti oleh komunikan itu sendiri.
2. Komunikan (receiver) memberikan umpan balik (feedback) atau tanggapan atas pesan yang dikirimkan kepadanya, apakah dia mengerti atau memahami pesan yang dimaksud oleh si pengirim.

Sumber : https://posts.teachable.com/p/hormonal-and-mental-health

KELEMBABAN ATMOSFER

KELEMBABAN ATMOSFER

KELEMBABAN ATMOSFER

KELEMBABAN ATMOSFER
KELEMBABAN ATMOSFER

Unsur cuaca dan iklim yang keempat adalah kelembaban. Kelembaban atmosfer terjadi bukan karena air cair melainkan karena uap air. Air di atmosfer terjadi dalam tiga keadaan: padat (salju, hujan es, salju, es), cair (hujan, tetesan air di awan), dan gas (uap air). Dari tiga keadaan tersebut, keadaan gas adalah yang paling penting sejauh dinamika atmosfer yang bersangkutan.
Kelembaban Atmosfer berdampak terhadap Daratan

Jika atmosfer cukup lembab, uap air berkondensasi membentuk kabut, awan, hujan, hujan es dan salju, hujan es, atau salju. Curah hujan membentuk genangan, mengalir dan sungai banjir, atau salju dan es di daratan. Curah hujan dan salju di tanah dan batuan merupakan bagian integral dari pelapukan dan erosi. Selain itu, ada atau tidak adanya curah hujan sangat penting untuk kelangsungan hidup hampir semua bentuk vegetasi darat.

Siklus Hidrologi

Ada distribusi uap air dai berbagai keadaan di troposfer. Kelembaban meninggalkan permukaan bumi sebagai gas dan kembali sebagai cairan atau padatan. Siklus hidrologi adalah sirkulasi tak berujung mengenai persediaan air di bumi dimana air cair (terutama dari lautan) menguap ke udara, mengembun menjadi keadaan cairan (atau padat), dan kembali ke bumi dalam beberapa bentuk presipitasi. Gerakan uap air terkait banyak dengan fenomena atmosfer dan merupakan faktor penentu penting dari iklim karena perannya dalam distribusi curah hujan dan modifikasi temperatur.

Sifat Air: Biasa tapi Unik

Air menempati lebih dari 70 persen dari luas permukaan planet. Air murni tidak memiliki warna, tanpa rasa, dan tidak berbau. Memadat pada 0O C (32O F) dan mendidih di permukaan laut pada 100O C (212O F). Kepadatan air cair pada suhu 4O C adalah 1 gram per sentimeter kubik (1 g/cm3), sedangkan kepadatan es hanya 0,92 g/cm3 – yang berarti bahwa es mengapung di air cair. Air memiliki kapasitas panas yang sangat tinggi dan merupakan pelarut yang sangat baik, ia memiliki kemampuan untuk bergerak ke atas ke lubang sempit.Karakteristik dari molekul air membantu menjelaskan banyak sifat unik dari air.

Molekul Air

Blok bangunan dasar materi adalah atom. Ada sekitar 100.000.000.000.000.000.000.000 atom dalam sarung jari yang diisi dengan 1 gram air.
Atom sendiri terdiri dari partikel subatomik yang kecil: proton bermuatan positif dan neutron netral dibebankan dalam inti atom, dikelilingi oleh elektron bermuatan negatif.

Dua atau lebih atom dapat dipegang bersama untuk membentuk molekul dengan ikatan. Ada berbagai jenis ikatan yang berbeda di alam. Dalam molekul air dua atom hidrogen dan satu atom oksigen (H2O) diselenggarakan bersama oleh ikatan kovalen, di mana oksigen dan elektron hidrogen berbagi atom. Karena bentuk kulit elektron di sekitar oksigen, struktur yang dihasilkan dari molekul air adalah sedemikian rupa sehingga atom hidrogen tidak berlawanan satu sama lain, melainkan berada di sisi yang sama dari molekul (dipisahkan oleh sudut 105O). Sebagai konsekuensi dari geometri ini molekul air memiliki polaritas listrik: sisi oksigen dari molekul memiliki muatan negatif sedikit, sementara sisi hidrogen memiliki muatan positif sedikit.

Ini adalah polaritas listrik lemah dari molekul yang memberikan air banyak sifat yang menarik. Sebagai contoh, molekul air cenderung untuk menyesuaikan diri terhadap satu sama lain.

Baca Juga:

Penjelasan Sholat Witir

Penjelasan Sholat Witir

Penjelasan Sholat Witir

Penjelasan Sholat Witir
Penjelasan Sholat Witir

Secara garis besar, islam sangat menganjurkan sekali kepada umatnya untuk memperbanyak ibadah dan amal sholeh dan salah satu amalan tersebut yakni mengerjakan sholat sunnah witir. Sholat witir ialah suatu ibadah yang sanggup mendekatkan diri kepada Allah swt, sebagaimana yang kita ketahui sebenarnya Allah swt sangat menyayangi hambanya saat ia menyempurnakan amalan fardunya dengan amalan sunnahnya. Dalam sebuah hadits, Nabi saw bersabda : sesungguhnya Allah swt itu gabjil, dan menyukai yang ganjil, maka sholat witirlah kalian wahaai para hebat quran,

Hukum yang berkaitan dengan sholat witir

yaitu : Sesunggguhnya Allah swt menyukai bilangan ganjil, sebagaiana yang sanggup kita ambil dari hadist diatas. Hal ini disebabkan bahwa Allah swt itu satu, tidak ada yang kuasa lagi selainnya. Selain itu aneka macam pola penetapan syariah islam yang memakai bilangan ganjil ini, sebut saja sholat lima waktu, jumlah rakaatnya yaitu 17, maka ia termasuk bilangan ganjil. Kemudian Allah set membuat langit dan bumi 7 tingkat. Dan masih banyak lagi.
Adapun terkena waktunya yaitu dari mulai shlat isya hingga terbitnya fajar. Seabgaimana yang diriwayatkan oleh Aisyah ra berkata : dari setiap malam, Rasulullah saw melaksanakan sholat witir baik itu dilaksanakan pada awal malam, dan selesai waktu witirnya tersebut pada waktu sahur. Adapun lebih baiknya sholat witir itu dilaksanakan pada waktu simpulan malam tepatnya pada sepertiga malam simpulan karena keadaan ini yaitu dimana Allah swt turun ke langit bumi”. Kita sebagai orang mukmin haruslah mempercayainya akan hal itu tetapi juga harus di ingat tanpa harus tahu bagaimanakah hal perihan turunnya tersebut.

Baca Juga: Ayat Kursi

Hukum sholat witir

yaitu : Sunnah Muakkad, sebagaimana yang sudah dikatakan oleh Syeikh Abdullah bin Baz ra salah seorang tokoh ulama populer Arab Saudi didalam salah satu wafatnya dan ulama lainnya. Adapun untuk tata caranya, sanggup dilakukan dengan cara satu rakaat, sanggup juga tiga rakaat yaitu shalat 2 rakaat disertai salam kemudian disempurnakan dengan satu rakaat witir, sanggup juga 5 rakaat yaitu 2 kali salam dan satu rakaat witir, begitupun seterusnya 7, 9, dan 11. Semuanya sanggup dilaksanakan dengan 2 rakaat 2 rakaat kemudian disertai dengan 1 rakaat shalat witir. Rasulullah saw seringnya melaksanakan sholat witir yaitu 11 rakaat.
Untuk tambahan, sehabis melaksanakan sholat witir disunnahkan untuk membaca : diriwayat lain yaitu riwayat Daaru Qutni, ada sedikit penambahan kata dari doa diatas yaitu pada simpulan bacaannya dimenambahkan denagn kata isnadnya shohih.

Kesimpulannya

yaitu sholat witir ialah amalan ibadahyang sanggup mendekatkan diri kta kepada Allah swt, sebagaimana yang sudah kita ketahui sebenarnya Allah swt mencintdiseebabai hambanya saat ia menyempurnakan amalan fardunya dengan amalan sunnahnya. Dan Rasulullah saw pun berwasiat kepada teman erat terdekatnya yaitu Abu Horairoh ra (eriwayat hadist rasulullah saw terbanyak berdasarkan para hebat hadist) dan Abi Darda ra untuk tidak meninggalkan sholat witir disebabkan oleh besarnya Fadilah yang didapat dari amalan tersebut.

Pembagian Hasil Karya Seni

Pembagian Hasil Karya Seni

Pembagian Hasil Karya Seni

Pembagian Hasil Karya Seni
Pembagian Hasil Karya Seni

Hasil karya seni banyak sekali jenis-jenisnya yang sanggup dikelompokkan berdasarkan bidangnya dan masing-masing bidang sanggup dikelompokkan berdasarkan cabangnya dan seterusnya. Seni ditinjau dari segi bidangnya sanggup dibagi menjadi 5 bidang yakni : Bidang seni suara, seni sastra (seni bahasa), seni tari (gerak), seni drama, dan seni rupa.

a. Seni Suara

Seni bunyi yaitu perwujudan isi batin seniman lewat bunyi atau bunyi-bunyian, sanggup secara lansung (vokal) dan bisa juga dengan perantaraan alat (instrumen). Pada prakteknya vokal tersebut masih terdiri dari beberapa jenis pengungkapan, ada secara perorangan (tunggal) dan ada secara gotong royong (pacuan suara). Sedangkan instrumen atau disebut juga dengan seni musik terdiri dari beberapa jenis alat : berupa terompet, suling, guitar, orgen dan sebagainya.

Suara atau bunyi berasal dari majemuk sumber, ada yang berasal dari alam, binatang, manusia, dan benda-benda alam yang sanggup ditangkap melalu indra pendengaran. Karenanya unsur-unsur dalam seni bunyi mengandung nilai-nilai seni yang bersifat auditif.

Suara burung di pagi hari berkicau begitu merdunya dan sanggup dinikmati keindahan suaranya, namun keindahan bunyi burung tidak bisa diartikan dengan karya seni, lantaran dalam kesenian ialah bagaimana bunyi atau bunyi yang tidak sama-beda itu sanggup digubah menjadi paduan bunyi atau susunan bunyi atau yang disebut komposisi. Gubahan bunyi yang menjadi musik, nyanyian, tembang, atau gending itulah yang diartikan sebagai karya seni. Dalam gubahan itu terkandung nilai budaya insan lantaran insan bisa mengolah bunyi berdasarkan unsur budaya rasa.

Nama lain dari seni bunyi yaitu seni musik. Musik berasal bahasa Yunani yakni dari kata mousai yang berarti dewi yang menguasai seni murni dan ilmu pengetahuan. Dewi itu yaitu anak tuhan Zeus dan Mnemosyne.

b. Seni Sastra (Seni Bahasa)

Dikatakan seni sastra (seni bahasa) lantaran mempergunakan bahasa sebagai media ekspresi (curahan) isi batin senimannya. Mata atau indera pendengaran digunakan untuk membaca dan mendengar pembacaan. Medium kata-kata yaitu bunyi kalau dibaca keras dan gesekan pena kalau ditulis. Harus ada kemampuan memahami arti kata-kata gres sanggup dinikmati kesenangan dari karya seni.

Baca Juga: Pengertian Musik Tradisional

Dalam pengungkapannya dikenal dua bentuk yaitu prosa dan puisi. Prosa ialah gubahan yang mempergunakan bahasa atau kata-kata yang indah dan bebas dari ikatan bait, sajak dan baris. Sedangkan puisi ialah karangan (gubahan) yang indah dan terikat oleh bait, baris dan irama atau sajak. Oleh lantaran itu, karya sastra sanggup diungkapkan secara tertulis dalam bentuk gubahan yang panjang, atau sebaliknya sangat pendek dan sanggup pula secara lisan.

c. Seni Tari (Seni Gerak)

Seni tari (seni gerak) yaitu salah satu karya seni yang perwujudannya dalam bentuk gerakan atau tari-tarian. Si seniman mengeksplotir gerakan-gerakan yang sanggup dilakukan dalam suatu susunan yang serasi hingga menjadikan keindahan. Kita spesialuntuk sanggup menikmati selama ada gerakan yang dipertunjukkan dan bila gerakan dihentikan, maka hilang jugalah karya seni itu. melaluiataubersamaini demikian mengekspresiasi karya seni tari, harus melalu proses pengamatan yang bergiliran. harus memperhatikan gerakan demi gerakan dari awal tarian hingga berakhir. Berbeda halnya dengan seni rupa yang lansung sanggup diamati secara sekaligus dalam waktu yang relatif sama.

Seni tari yaitu seni yang berdimensi gerak, lantaran betul-betul ditetapkan dalam bentuk gerak. melaluiataubersamaini melalui gerakan secara lansung diperoleh gerakan yang lemah gemulai dan dinamika dalam bentuk gerakan sentakan-sentakan atau gerak cepat. Dan lebih lengkapnya kalau seni tari diikuti oleh atau dipandu dengan ienteng musik atau vokal.
Keindahan bentuk seni tari terdiri atas 10 (sepuluh) butir yaitu :

Unity (kesatuan) yaitu elemen-elemen seni yang ada harus ialah kesatuan yang utuh, berkesinambungan dalam mengekspresikan tujuan
Variety (variasi), variasi sanggup memperkaya nilai karya tari dan variasi sanggup diperoleh dari kuantitas senimannya.

Repetition (pengulangan), pengulangan sanggup memmenolong pola gerak atau tiruana gerak, pengulangan juga sanggup menjadikan tekanan ritmis dan kekuatan dramatik terhadap sebuah karya seni.
Contrast (kontras) yaitu bertujuan klarifikasi penggalan yang dikontraskan. Digunakan dalam menampilkan pola-pola gres yang berlawanan dengan pola sebelumnya. Misalnya lembut dan keras, cepat dan lambat.
Transition (transisi) yaitu penghubung antara tahapan demi tahapan dalam proses gerak tari semoga tidak terputus
Sequence (keterkaitan) yaitu keterkaitan gerak demi gerak disertai alasan logis dengan perhitungan kandungan makna dari dasar gerak ke dasar gerak sebelumnya.
Climaks (titikpuncak) yaitu klimaks dari proses gerak lain yang sangat mengesankan
Proporsion (proporsi) yaitu tiap gerak diatur secara proposional semoga diperoleh proses gerak yang mantap.
Balance (keseimbangan) artinya keseimbangan dari tiap penggalan gerak termasuk pola lantai, penari dan lain yang ada hubungannya.
Harmony (keselarasan) penyatuan bagian-bagian gerak yang mempunyai kekuatan dan saling mempengaruhi dal sebuah komposisi tari.

d. Seni Drama

Sesungguhnya hasil karya seni drama ini ialah perpaduan beberapa bidang / cabang seni. Didalamnya ada unsur seni sastranya yakni bahasa atau kata-kata yang dipergunakan, ada unsur seni bunyi bila disertai dengan lagu musik, seni tari atau gerak kalau memakai tarian atau gerakan-gerakan yang menarikdanunik dan seni rupa terkena dujungasi dan tata cahaya yang dipergunakan.
Mengapresiasi seni memerlukan pengetahuan dan pengalaman yang lebih luas untuk menangkap nilai-nilai artistik yang lebih kompleks didalamnya. Kita sanggup menikmati keindahan bahasanya, eksyen masing-masing pembawanya, ienteng musik sebagai ilustrasinya, dujungasi ruangan dan tata warnanya, dan yang terpenting ialah kesatuan relasi masing-masing unsur yang mendukung isi kisah yang dibawakan.
Seni drama yaitu seni gerak perbuatan (sesuai arti drama ;gerak perbuatan) ialah perwujudan isi batin insan dalam bentuk gerakan perbuatan yang menggambarkan suatu kisah tertentu. Dapat disaksikan secara lansung dan tidak lansung. Secara lansung bila kita menyaksikan lansung pemetasannya tanpa perantaara. Sedangkan yang tidak lansung yaitu dengan melihat di film, televisi dan radio.

Ada 3 unsur pokok dalam teater yakni masalah/cerita, aktor/pemain, dan publik/penonton. Sedangkan cabang seni yang telibat dalam teater yaitu seni peran, seni tari, seni musik, seni rupa, dan seni sastra.

e. Seni Rupa

Seni rupa yaitu segala perwujudan isi batin dan pengalaman artistik insan lewat karya-karya dua dan tiga demensional, berupa garis, warna, tekstur, volume dan ruang. Hasil karya ini sanggup diraba atau memakan daerah serta tahan akan waktu. Yang dibentuk ribuan tahun yang silam masih sanggup di apresiasi oleh orang-orang yang hidup kini dengan hasil karya yang orisinil dan relatif.

Akutansi yang ke Dua

Akutansi yang ke Dua

Akutansi yang ke Dua

1. Pembagian tugas secara efektif kadang-kadang tidak layak secara ekonomis
pada bisnis kecil, berikan pendapat anda mengenai pernyataan tersebut.
Jawab
Pendapat saya yaitu karena memang pembagian tugas secara efektif kadang-kadang tidak layak secara ekonomis pada bisnis kecil Karena bisnis tersebut harus bersaing dengan bisnis-bisnis yang ada dan harus bekerja dengan efisien sesuai dengan ketentuan bisnis tersebut. Sedangkan kemungkinan gaji yang mereka dapat belum bisa mencukupi kebutuhan meraka.

2. Ketika anda ke bioskop, anda membeli tiket yang sudah diberi nomor dari
loket atau kasir,tiket tersebut kemudian di berikan ke orang lain di pintu
masuk bioskop?pengendalian apa yang digunakan untuk menghindari
ketidakberaturan tersebut?Resiko dan pejanan apa yang dapat anda
identifikasi?
Jawab

Pengendaliannya yaitu adanya sebuah antrian untuk meminimalisir keterlambatan
waktu dikarenakan adanya tindakan saling mendahului antara si pembeli tiket
dan untuk mengembalikan tiket tersebut kepada petugas pintu masuk bioskop.
Adapun sistem informasinya sbb :
loket—>antrian—>pemeriksa tiket = efisiensi waktu
Pajanan & resiko
loket—>pemeriksa tiket—>saling berebut = pemborosan waktu.

Baca Juga :

memperkirakan keuntungan dan biaya dari pengendalian

memperkirakan keuntungan dan biaya dari pengendalian

memperkirakan keuntungan dan biaya dari pengendalian

Secara teoritis, suatu prosedur pengendalian perlu digunakan jika keuntungannya melebihi biayanya. Jelaskan cara memperkirakan keuntungan dan biaya dari pengendalian berikut ini :
a. Pemisahan tugas
b. Prosedur perlindungan data

Pemisahan tugas :
• Pengendalian internal yang baik mensyaratkan bahwa tidak ada pegawai yang diberi tanggung jawab terlalu banyak.
• Seorang pegawai seharusnya tidak berada dalam posisi untuk melakukan penipuan dan menyembunyikan penipuan atau kesalaha yang tidak disengaja.
• Apabila dua dari ketiga fungsi tersebut merupakan tanggung jawab satu orang maka akan muncul masalah.
Prosedur perlindungan data :
Mulai sekarang, keamanan data komputer adalah sumber utama ancaman:
1. Kesalahan Pengguna disebabkan oleh kehilangan data, sistem crash dan sebagainya.
2 Virus dan. Perusakan berbahaya lainnya data.
3. Sensitive data (seperti laporan keuangan, dll) dan berbagai rekening (seperti account email dan password; perbankan dan password rekening online, rekening perdagangan saham online dan password, dsb) keamanan.
solusi lengkap untuk masalah ini membutuhkan lebih dari bagian dari pertandingan, adalah perangkat lunak anti-virus sederhana, firewall atau data lain produk perlindungan tidak dapat melakukannya, karena itu, kebutuhan mendesak untuk mengembangkan perlindungan yang komprehensif dengan kemampuan sistem komputer keamanan data. Pertama, prinsip-prinsip dasar perlindungan data Untuk perlindungan data, pada dasarnya, adalah cara untuk mencapai redundansi melalui data, tetapi algoritma perlindungan yang berbeda, tingkat redundansi data yang dihasilkan akan sangat berbeda, seperti backup file-based, jika Anda tidak menggunakan algoritma kompresi, file persyaratan tambahan untuk setiap cadangan dan file asli akan menjadi ukuran yang sama ruang penyimpanan.
Dalam sistem operasi modern, data yang disimpan oleh bentuk logis dari organisasi dan penyimpanan file, file media penyimpan dalam organisasi dan struktur bergantung pada sistem file tertentu, sistem file yang berbeda pada media penyimpanan akan menjadi organisasi dan struktur bentuk yang berbeda.

Sumber : https://www.artstation.com/ahmadali88/blog/RByo/history-of-the-establishment-of-a-palestinian-state

kunci sukses bagi perusahaan dalam 4 perspektif

kunci sukses bagi perusahaan dalam 4 perspektif

kunci sukses bagi perusahaan dalam 4 perspektif

Pembagian tugas secara efektif kadang-kadang tidak layak secara ekonomis pada bisnis kecil. Elemen-elemen pengendalian internal apa yang menurut anda dapat mengimbangi ancaman tersebut ?? ..

satu bentuk pelaporan keuangan yang meliputi 4 faktor kunci sukses bagi perusahaan dalam 4 perspektif, yaitu :
(1) kinerja keuangan,
(2) kepuasan pelanggan ,
(3) Proses bisnis internal dan
(4) inovasi dan pembelajaran.
Ukuran Sukses Keuangan :
– Mengukur kemampuan perusahaan menghasilkan laba dan nilai pasar, sebagai indikator sebaik apa perusahaan dapat memuaskan pemilik / pemegang saham dan pihak-pihak yang berkepentingan dengan perusahaan.
Ukuran Sukses Non Keuangan untuk perspektif pelanggan:
– Mengukur kualitas, pelayanan, dan biaya murah, dan lainnya, sebagai indikator sebaik apa perusahaan dapat memberikan kepuasan kepada pelanggan.
Berbagai proses bisnis secara internal: mengukur efisiensi dan efektifitas perusahaan dalam menghasilkan barang atau jasa kepada pelanggan. Hal ini dapat diukur dengan:
– Kualitas produk yang tinggi
– Inovasi dari pihak fabrikasi
– Produktifitas fabrikasi yang tinggi
Inovasi dan Pembelajaran , mengukur kemampuan perusahaan untuk mengembangkan dan memanfaatkan sumber daya manusia guna memenuhi tujuan strategis sekarang dan di masa yang akan datang. Perspektif ini dapat diukur dengan :
– Kompetensi dan integritas dari para pengelola
– Moral dan budaya perusahaan secara luas
– Pendidikan dan pelatihan
– Inovasi berbagai produk baru serta berbagai metode fabrikasi.

Sumber : https://www.artstation.com/ahmadali88/blog/BXoM/history-of-balinese-barong-dance

Tambahan Penghasilan Bagi Guru PNS

Tambahan Penghasilan Bagi Guru PNS

Tambahan Penghasilan Bagi Guru PNS

Dalam upaya meningkatkan gairah kerja dan kesejahteraan guru PNS  khususnya yang belum menerima tunjangan profesi, pemerintah telah mengeluarkan kebijakan baru yang dituangkan dalam Peraturan Presiden Nomor 52 Tahun 2009 tentang Tambahan Penghasilan Bagi Guru PNS, yang ditandatangani oleh Presiden per tanggal  1 Desember 2009.

Isi dari peraturan tersebut diantaranya menyebutkan bahwa:

  • Besarnya tambahan penghasilan yaitu sebesar Rp. 250.000,- (Dua ratus lima puluh ribu rupiah),  yang akan  diberikan setiap bulan  tehitung mulai 1 Januari 2010.
  • Yang berhak menerima tunjangan tambahan ini hanya guru  PNS  yang ditugaskan  dalam satuan pendidikan tertentu dan bukan guru yang telah menerima Tunjangan Profesi.
  • Guru yang diberi tugas  tambahan struktural maupun fungsional tidak diberikan tunjangan tambahan ini.

Baca Juga :