Construyo mendapatkan € 2M untuk menghubungkan industri arsitektur, teknik dan konstruksi

Construyo mendapatkan € 2M untuk menghubungkan industri arsitektur, teknik dan konstruksi

 

Construyo mendapatkan € 2M untuk menghubungkan industri arsitektur, teknik dan konstruksi
Construyo mendapatkan € 2M untuk menghubungkan industri arsitektur, teknik dan konstruksi

Construyo , sebuah startup yang berbasis di Berlin yang menawarkan layanan manajemen proyek “holistik” yang menghubungkan industri arsitektur, teknik dan konstruksi (AEC), telah mengumpulkan € 2 juta dalam pendanaan awal.

Putaran ini dipimpin oleh Talis Capital , dan mengikuti € 300.000 dukungan sebelumnya dari Florian Swoboda, pendiri Liberty Ventures; Florian Leibert, pendiri D2iQ; dan Jan Kanieß, salah satu pendiri Payone.

Didirikan pada 2018 oleh Leonhard Jeub dan Fabian Müller, misi Construyo

adalah membawa industri konstruksi ke era digital. Ini melakukan ini dengan campuran konsultasi proyek, perangkat lunak manajemen proyek dan pasar / jaringan penyedia arsitektur, teknik dan konstruksi. Tujuannya adalah untuk meningkatkan transparansi, menurunkan biaya dan meningkatkan efisiensi ketika merenovasi dan membangun properti.

“Siapa pun yang telah membangun rumah dapat mengetahui betapa rumit dan kacau prosesnya,” kata pendiri Construyo, Leonhard Jeub. “Ada banyak pemangku kepentingan yang terlibat dan mereka biasanya dibutuhkan satu demi satu. Hampir semua proyek berjuang dengan urutan layanan yang tidak efisien dan gesekan informasi yang sangat besar antara semua orang yang terlibat. ”

Sebagai contoh, seorang arsitek mungkin memerlukan informasi dari insinyur khusus, tetapi insinyur tersebut memberikan informasi itu berminggu-minggu kemudian. Ini kemudian menjadi masalah besar karena semua orang di rantai nilai terpengaruh. Lebih buruk lagi, jika pekerjaan yang dilakukan kemudian didasarkan pada versi yang salah dari rencana, itu bisa menjadi sangat mahal.

Untuk memperbaiki ini, Construyo telah membangun platform teknologi yang

menghubungkan pemilik rumah dan pengembang dengan “profesional tepercaya” dari industri AEC. “Kami menangkap semua informasi yang relevan di platform pusat, yang memungkinkan aliran data dan informasi yang lancar di antara para profesional,” jelas Jeub. “Kami memanfaatkan data ini untuk membantu mengoptimalkan jadwal proyek, sehingga proyek dapat diselesaikan tepat waktu dan sesuai anggaran. Dengan memungkinkan semua pemangku kepentingan untuk berkomunikasi melalui platform kami, kami menyediakan satu-satunya sumber kebenaran untuk proyek-proyek konstruksi. ”

Idenya adalah untuk memberikan tingkat transparansi yang jauh lebih besar dan menghubungkan para pemangku kepentingan yang berbeda sehingga mereka dapat lebih mudah berkomunikasi satu sama lain. Pada gilirannya, harus ada lebih sedikit keterlambatan dan biaya yang lebih rendah, termasuk yang terkait dengan pekerjaan bangunan yang melebihi batas.

Mengenai pesaing, Jeub mengakui bahwa ada solusi lain yang fokus pada

perjodohan untuk sektor konstruksi, tetapi mengklaim ini masih membuat pemilik rumah dan pengembang tertinggal dalam kegelapan ketika datang untuk mengelola proyek mereka yang sebenarnya. “Construyo memberikan perawatan ujung ke ujung untuk memastikan bahwa setiap langkah proyek menjadi sukses,” katanya.

Sementara itu, model pendapatan perusahaan melihatnya mengambil persentase dari setiap transaksi yang diproses melalui platform Construyo.

Baca Juga: