KHASIAT DAN KANDUNGAN BUAH SEMANGKA BAGI KESEHATAN

KHASIAT DAN KANDUNGAN BUAH SEMANGKA BAGI KESEHATANKHASIAT DAN KANDUNGAN BUAH SEMANGKA BAGI KESEHATAN

Buah semangka adalah buah yang rasanya manis jenis buah ini berair sebagian besar jenis daging buahnya bewarna merah. Buah ini sangat cocok di konsumsi di saat udara terasa sangat panas atau di siang hari yang cukup terik. Buah semangka sangat bermanfaat juga bagi kesehatan mulai dari kulit sampai bijinya kandungan zat yang terkandung didalam buah semangka sangat banyak diantaranya: protein, kalium, silvit, lisin, fruktosa, dekstrosa, sukrosa, rendah kalori, air, karbohidrat, lemak, serat, Vitamin, asam amino, sirulin, asam malat, asam fosfat, arginin, betain, likopen, karoten, bromine, natrium, kalium, silvit, lisin, fruktosa, dekstrosa dan sukrosa.

Sekilas mengenai buah semangka

khasiat buah semangka bagi kesehatan

Buah Semangka atau yang kadang di sebut juga dengan Buah Tembikai ini merupakan buah yang berasal dari Suku Ketimun-ketimunan atau Cucurbitaceae, tumbuhan ini merupakan tumbuhan yang merambat, memiliki buah yang Bulat besar, dan tumbuhan ini berasal dari setengah Gurun afrika selatan, Buah semangka merupakan buah yang masih kerabat dengan Tumbuhan Labu-labuan, Melon dan Juga Ketimun. Banyak orang yang memanfaatkan buah yang satu ini untuk di Makan langsung atau pun terkadang di buat sebagai jus segar. Selain dimanfaatkan buahnya untuk dikonsumsi, semangka juga seringkali dijadikan sebagai obat alternatif untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Beberapa penyakit yang bisa diobati menggunakan semangka adalah sebagai berikut:

Mencegah Dehidrasi
Anti Radikal Bebas
Obat kudis, jerawat, biang keringat
Mencerahkan dan menghaluskan wajah
Mengatasi tekanan darah tinggi
Mengatasi kulit gatal karena tanaman beracun
Mengatasi Hipertensi dan Anemia
Anti Oksidan
Anti Oksidan
Menyegarkan kulit
Membersihkan ginjal
Obat demam dan bau nafas
Menyembuhkan Kencing Manis
Mengobati Infeksi Kandung Kemih
Menyembuhkan Kanker
Membantu daya ingat
Mengatasi Rambut Rontok.
Menyembuhkan Sariawan
Mengeluarkan cacing usus.
Mengobati Busung Lapar
Menyembuhkan pusing saat terkenan panas matahari
Mengobati gangguan air
Memperlambat penuaan dini
Melembapkan kulit
Mengurangi timbunan minyak pada kulit
Meremajakan kulit
Obat jerawat
Penghalus kulit dan penghilang flek hitam

Begitu banyak manfaat dan kandungan yang terdapat pada buah semangka, maka dari itu segeralah konsumsi buah semangka secara teratur dan rasakan manfaat dan khasiat yang terdapat pada buah semangka bagi kesehatan.

 

Sumber: https://superforex.co.id/pelaporan-dandhy-laksono-berpotensi-ganggu-kebebasan-di-medsos/