Manfaat Luar Biasa Lidah Buaya Menurut Penelitian

Manfaat Luar Biasa Lidah Buaya Menurut PenelitianManfaat Luar Biasa Lidah Buaya Menurut Penelitian

Saat Dulu Di Mesir Lidah buaya dalam bentuk segar selalu digunakan Cleopatra untuk menjaga kulitnya agar tetap halus dan awet muda.

Lidah buaya sama seperti tanaman lainnya yang memiliki struktur akar, batang, daun dan bunga, namun yang sering digunakan di dalam pengobatan adalah bagian daun.

Manfaat Luar Biasa Lidah Buaya Menurut Penelitian

Beberapa Manfaat Luar Biasa Lidah Buaya Menurut Penelitian yang antara lain adalah sebagai berikut :
S. levanson dan K. Somova menggunakan getah lidah buaya untuk mengobati penyakit pada gigi dengan cara menyuntikkan ekstrak getah lidah buaya pada gigi yang terinfeksi.
Penelitian Dr. Bill Wolfe pada tahun 1969 membuktikan bahwa lidah buaya sangat efektif membunuh bakteri penyebab infeksi. Diantaranya bakteri Staphylococcus aureus
Agarry., et al (2005) membuktikan bahwa ekstrak lidah buaya sudah menunjukkan efektifitasnya terhadap Staphylococcus aureus dengan zona hambat 18 mm oleh gel dan 4 mm oleh kulit daun lidah buaya dengan konsentrasi 25 mg/ ml.
Pada tahun 1994, FDA (Food and drug administration) telah menyetujui penggunaan ekstrak gel lidah buaya dengan bahan aktif acemannan untuk mengobati apthous stomatitis.
John Heggars menamatkan laporan penelitiannya dan menemukan fungsi asam salisilat tidak ubahnya seperti aspirin yang bisa mengontrol rasa sakit sekaligus bersifat anti infeksi dan antimikrobakteri.

 

Pos-pos Terbaru