Sejarah Elon Musk, Tesla, Paypal, SpaceX, Starlink

Sejarah Elon Musk, Tesla, Paypal, SpaceX, Starlink

 

Sejarah Elon Musk, Tesla, Paypal, SpaceX, Starlink
Sejarah Elon Musk, Tesla, Paypal, SpaceX, Starlink

Elon Musk disebut kehidupan nyata Tony Stark , dari film ” Iron Man “. Dia menjalankan perusahaan perjalanan ruang angkasa pribadi, SpaceX , produsen mobil listrik Tesla terkemuka di dunia , dan baru-baru ini perusahaan penerowongan, perusahaan Boring , yang telah menarik perhatian untuk membuat pelontar api, dan pickup Cybertruck terbaru , langsung dari sci film -fi. Sulit untuk tidak mendengar tentang Elon Musk akhir-akhir ini, jadi inilah kisah Elon.

perusahaan yang membosankan

Elon Reeve Musk lahir pada 28 Juni 1971, orang tuanya, Maye Musk dan Errol Musk di Pretoria, Afrika Selatan. Ayahnya, Errol adalah seorang insinyur dan ibunya Maye adalah seorang model dan ahli gizi, kakaknya, Kimbal Musk saat ini adalah seorang kapitalis ventura dan pencinta lingkungan, saudara perempuannya, Tosca Musk adalah seorang produser dan sutradara pemenang penghargaan. Sebagai seorang anak, Elon dengan cepat mempercepat belajar dan membaca. Pada usia 10, Musk menemukan komputer dengan Commodore VIC-20. Dia dengan cepat belajar bagaimana memprogram dan pada usia 12, dia menjual game bernama Blastar ke Spectravideo seharga $ 500. Musk menghadiri Waterkloof House English Prep School dan kemudian lulus dari Pretoria Boys High School. Tahun-tahun itu sepi dan brutal menurut uraiannya.

Jadi saya adalah anak bungsu dan terkecil di kelas selama bertahun-tahun. Geng di sekolah akan memburuku – benar-benar memburuku! “Tidak lama sebelum dia meninggalkan sekolah dan mengambil karate, gulat dan judo untuk membela diri, akhirnya dia melawan penyerang dan mereka segera meninggalkannya sendirian. Hubungannya dengan ayahnya juga dalam kondisi yang buruk pada waktu itu. Elon ingat bahwa ayahnya memanggilnya orang idiot dan mengatakan kepadanya bahwa dia tidak akan pernah berhasil. Orang tuanya bercerai pada tahun 1980. Namun ketika Elon akhirnya pindah, tidak lama kemudian keadaan mulai terlihat lebih baik baginya.

Pada usia 17, Elon pindah dari Afrika Selatan ke Queens University di Ontario, Kanada. Ini sebagian untuk menghindari layanan wajib di Angkatan Darat Afrika Selatan, seperti yang disyaratkan setelah sekolah menengah.
Pindah ke Kanada
Setelah beremigrasi ke Kanada, Musk kuliah di Queen’s University di Kingston, Ontario. Di sanalah ia bertemu Justine Wilson, seorang penulis yang bercita-cita tinggi. Mereka akan menikah dan memiliki lima putra bersama-sama, kembar dan kembar tiga, sebelum bercerai pada tahun 2008. Setelah mendapatkan gelar sarjana di bidang ekonomi, dan bertahan untuk gelar sarjana kedua di bidang fisika, ia mulai belajar di Universitas Stanford di California, tetapi setelah hanya dua hari, dia memutuskan untuk keluar.

Booming Internet tahun 90-an
Asal usul kekayaan ini ZIP dan X.com “PayPal”

X.com-Paypal

Kepindahannya ke California telah disinkronkan dengan sempurna dengan booming Internet pada pertengahan 90-an. Pada 1995, Elon meluncurkan perusahaan pertamanya, Zip2 , yang mirip Google Maps, bahkan sebelum Google Maps lahir. Compaq membeli Zip2 pada tahun 1999 seharga $ 307 juta, dan Musk sudah cukup untuk mulai bersenang-senang. Setelah menjual Zip2 pada tahun 1999, Musk membuka perusahaan jasa keuangan bernama X.com . Pada saat yang sama, Thiel dan Levchin bekerja untuk sebuah perusahaan bernama Confinity, yang mengoperasikan program transfer uang digital yang relatif tidak dikenal dan sebagian besar tidak terpakai, ” PayPal “.

Confinity dan X.com bergabung dan perusahaan yang bergabung secara resmi bernama PayPal pada tahun 2001. Ketika eBay membeli PayPal, Musk menguangkan $ 1,5 miliar ke dalam rekening banknya.

Lalu ia memulai perusahaan besar …

Sekarang kita berada di titik di mana Elon Musk di masa lalu menjadi Elon Musk yang kita kenal sekarang. Ngomong-ngomong, begitu Musk mendapatkan semua uang itu dengan PayPal, ia memiliki kesempatan untuk menerapkan gagasan terliarnya ke dalam praktik. Jadi dia memulai serangkaian perusahaan yang berbeda, masing-masing bertujuan untuk memecahkan banyak masalah paling penting di dunia. Dalam beberapa dekade sejak itu, wirausahawan tersebut telah menciptakan perusahaan kendaraan listrik pertama di dunia, Tesla Motors , mengalahkan Detroit dalam permainannya sendiri: pada November 2012, Tesla Model S, sedan tujuh kursi yang dijual seharga $ 100.000, dinamai Car of the Year oleh majalah Trend Motor. Pada saat yang sama, Musk mendirikan, membiayai, dan menjalankan perusahaan penerbangan SpaceX, ia juga merancang SolarCity

, “perusahaan layanan tenaga surya pertama” di negara itu, di mana ia memimpin dewan direksi.
Hyperloop
hyperloop-train

Sebuah kereta supersonik , konsep ini dari kereta supersonik futuristik, diresmikan oleh Elon Musk, pada 2013, dan itu adalah di Drouot di Perancis, dekat Limoges, bahwa jalur uji terbesar untuk kereta hiper-cepat ini akan diselenggarakan. Gagasan tentang proyek ini telah diambil oleh beberapa perusahaan swasta, Musk memang memilih untuk tidak mendaftarkan paten, menjelaskan bahwa dia tidak punya waktu untuk mengatasinya.

Idenya adalah untuk menggunakan levitasi magnetik, untuk membebaskan diri dari gesekan tanah, dan untuk mengurangi tekanan atmosfer dalam kubus di mana mereka melakukan perjalanan untuk mengurangi gesekan udara, sehingga melebihi 1000 kilometer per jam, memungkinkan para penumpangnya untuk membuat panjang perjalanan dalam waktu singkat. Los Angeles San Francisco dalam 30 menit, tabung akan diletakkan di atas tiang untuk mengurangi biaya produksi dan risiko seismik, atau risiko gempa bumi, sebagian energinya akan datang dari matahari, berkat panel surya yang ditempatkan di tabung, Elon Musk, percaya itu akan lebih murah dan lebih hemat energi daripada kereta berkecepatan tinggi.

Perusahaan yang membosankan
perusahaan yang membosankan

Diciptakan pada tahun 2016 oleh Elon Musk, itu adalah perusahaan yang bertujuan untuk menghilangkan kemacetan lalu lintas. Untuk melakukannya, Elon Musk percaya bahwa kita harus menambahkan dimensi ketiga ke jalan kita, dan tidak seperti mobil terbang, terowongan tidak peduli dengan cuaca, mereka berada di luar bidang penglihatan kita dan yang terpenting, mereka tidak berisiko jatuh di kepala kita. Perusahaan ini dimulai di Los Angeles dan Chicago, pembangunan jaringan terowongan bawah tanah di beberapa tingkat, terhubung ke ruang parkir, terowongan ini memungkinkan mobil untuk diangkut pada platform dengan kecepatan 200 kilometer per jam, di bawah kota dan tanpa mengganggu penduduk, saat ini menggunakan dua bor untuk menggali terowongan.

Terowongan pertama di bawah Los Angeles memiliki panjang 4 km dan akan berfungsi sebagai demonstran. Stadion bisbol Dodgers adalah bagian dari proyek, peta terowongan yang akan datang telah diluncurkan.
SolarCity
SolarCity

Elon Musk selalu bertujuan untuk mengurangi efek pemanasan global, berkomitmen untuk energi terbarukan, dan membeli SolarCity , untuk mengintegrasikannya ke dalam tesla pada tahun 2016, Solarcity, adalah perusahaan yang memproduksi panel surya untuk rumah, bangunan, dan universitas. Pada bulan Agustus 2016 Musk meluncurkan atap matahari, tersedia dalam empat gaya atap, ubin atap ini akan lebih tahan terhadap cuaca dan guncangan daripada ubin tradisional, cukup untuk menghasilkan listrik Anda sendiri.

PowerWall
PowerWall

Diresmikan pada tahun 2015, PowerWall , adalah baterai penyimpanan listrik domestik, seperti yang Anda tahu, listrik yang tidak segera dikonsumsi hilang, maka kebutuhan untuk menyimpannya, dapat dikombinasikan dengan panel surya, atau atap surya, untuk menyimpan gratis energi dari matahari, dan menggunakannya kembali ketika dibutuhkan, atau menyimpan listrik selama jam sibuk, dan dengan demikian menghemat uang. Tetapi Elon Musk berpikir lebih besar dan lebih besar: paket baterai telah dipasang di Australia, Puerto Riko dan pulau-pulau Samoa untuk menjadikannya swasembada energi, bahkan selama tornado, dan semua ini tanpa memancarkan CO2.

SpaceX
SpaceX

Roket yang dapat digunakan kembali adalah kesuksesan historis perusahaan SpaceX , setelah tiga kegagalan, Falcon 9, berhasil untuk pertama kalinya itu pendaratan vertikal, oleh feat ini SpaceX, perusahaan Elon Musk, membuat untuk pertama kalinya, roket yang dapat digunakan kembali dan itu sangat penting karena mengurangi biaya pada saat peluncuran. Menggunakan kembali roket memungkinkan SpaceX untuk membuat roket termurah di dunia, dan untuk mengikat kontrak dalam penyediaan ISS, “Stasiun Luar Angkasa Internasional”.

Tesla
Tesla

Ketika kita berpikir tentang Elon Musk, kita berpikir tentang Tesla ,

memproduksi mobil listrik yang sangat keren, kita tidak akan membohongi diri kita sendiri bahwa itu adalah tujuan yang dicapai, mereka indah, praktis, dan sangat cepat, mobil Tesla 100% listrik, Di antara model yang berbeda dari merek, ada SUV, Tesla Model X , model sedan S, dan model 3, tetapi juga model Y , Pickup Cyber ‚Äč‚ÄčTruck , di masa depan, bus dan truk, semua ini kendaraan harus otonom, hanya dalam beberapa tahun fungsi autopilot sudah tersedia, dan terutama menggertak.

Menjajah bulan Maret
Kolonisasi-Maret

Jika Elon Musk, berkomitmen untuk mempercepat transisi ke dunia yang berkelanjutan, ia juga mencari eksplorasi, menuju planet Mars yang ia ingin tuju, ia ingin membuat roket yang mampu membawa kargo, dan penumpang, untuk menjajah Mars . Untuk membuat roket yang dapat digunakan kembali, adalah syarat yang diperlukan untuk misi ini, akhirnya terutama bagian dari roket, bahwa ia tidak menabrak pendaratan, untuk dapat mengirim orang ke tempat dan material.

Kecerdasan buatan
Kecerdasan buatan

Tampak jelas bahwa kecerdasan buatan akan merevolusi dunia di hampir setiap bidang, Musk, tidak menyangkal efek menguntungkan yang dapat diperoleh darinya, tetapi ia juga khawatir tentang risiko yang mungkin kita derita jika jatuh ke tangan yang salah. Pada 2015, mereka mendirikan asosiasi penelitian OPENAI, yang terdiri dari sekitar 60 peneliti, untuk mengembangkan kecerdasan buatan dan, di atas semua itu, untuk memahami seluk beluknya untuk menjaga dari kemungkinan risiko.

Neurolink

Perusahaan kedua, Neuralink, didirikan oleh Musk, pada tahun 2016, perusahaan baru ini, juga berfokus pada kecerdasan buatan, tetapi kali ini dengan tujuan meningkatkan kapasitas kognitif otak kita, dengan mencampurkannya dengan kecerdasan buatan, terima kasih kepada chip elektronik.
Keliling planet ini dalam 1 jam
Bepergian ke mana saja di planet ini dalam waktu kurang dari satu jam, jika Anda mengikuti tujuan SpaceX, Anda tidak boleh melewatkan yang ini, mencapai kota mana pun di planet ini dalam waktu kurang dari satu jam, menggunakan roket yang sama yang akan digunakan untuk perjalanan. ke Mars. Peluncur beratnya Big Falcon Rocket (paling sering dijuluki Big Fucking Rocket, BFR) sekarang memiliki nama baru, tahap pertama akan disebut Super Heavy (sangat berat) sementara kendaraan luar angkasa dan panggung atas, yang dinamai Starship (pesawat ruang angkasa), kata bos SpaceX di Twitter pada 20 November 2018.

BFR

Roket dapat digunakan kembali terbesar yang pernah dirancang, sebuah

proyek yang tampaknya gila, yah tidak begitu banyak, proyek penerbangan supersonik di Boeing, dan Airbus, sudah ada, penerbangan supersonik membutuhkan terbang di ketinggian yang sangat tinggi, di mana tekanan atmosfer sangat rendah untuk menghindari sangat tinggi tekanan udara pada badan pesawat, kompromi antara mempertahankan penerbangan di ketinggian yang sangat tinggi, dan kecepatan yang dihasilkan, adalah proyek yang sangat rumit. Roket yang dapat digunakan kembali adalah kandidat alami untuk proyek ini – masa depan akan memberi tahu kami apakah SpaceX akan dapat menghubungkan kota mana pun di dunia dalam waktu kurang dari satu jam.

Sumber:

http://www.unmermadiun.ac.id/sewulan/index.php/2020/05/seva-mobil-bekas/