Wahana antariksa pertama SpaceX berhasil berlabuh dengan Stasiun Luar Angkasa Internasional

Wahana antariksa pertama SpaceX berhasil berlabuh dengan Stasiun Luar Angkasa Internasional

 

Wahana antariksa pertama SpaceX berhasil berlabuh dengan Stasiun Luar Angkasa Internasional
Wahana antariksa pertama SpaceX berhasil berlabuh dengan Stasiun Luar Angkasa Internasional

‘Endeavour’ milik SpaceX berhasil merapat dengan Stasiun Luar Angkasa

Internasional seperti yang direncanakan pada hari Minggu pagi, menandai tonggak penting lainnya selama misi demonstrasi Kru Komersial bersejarah yang dilakukan dengan NASA. Awak Naga adalah NASA astronot Doug Hurley dan Bob Behnken, pilot uji yang dipilih untuk menjadi manusia pertama yang terbang di atas SpaceX’s Crew Dragon, dan orang pertama yang melakukan perjalanan ke orbit menggunakan pesawat ruang angkasa yang dibangun oleh perusahaan swasta.

Proses docking ditangani sepenuhnya secara mandiri oleh Crew Dragon

sendiri, yang dirancang oleh SpaceXuntuk beroperasi secara autopilot sejak peluncuran di seluruh misi. Pesawat ruang angkasa ini dapat merapat dengan adaptor docking internasional otomatis yang lebih baru yang diinstal pada ISS, tidak seperti versi kargo asli Dragon, yang membutuhkan penangkapan manual oleh robot Canadarm 2 yang dikendalikan oleh astronot di stasiun. Dragon kargo dan Naga Kru yang diperbarui dirancang untuk bekerja dengan sistem otomatis yang baru.

Hurley dan Behnken diluncurkan pada pukul 15:22 EDT (12:22 PDT) pada hari Sabtu , lepas landas dari Cape Canaveral di Florida sesuai rencana. Itu adalah upaya peluncuran kedua untuk misi ini, setelah cuaca menyebabkan penundaan pada hari Rabu lalu. Misi ini adalah NASA dan Commercial Crew Demo-2 SpaceX, yang merupakan misi demonstrasi kedua dari penerbangan penuh dan kembalinya SpaceX Wahana Kru Naga, satu dari dua kendaraan yang ditugaskan oleh NASA dari mitra komersial untuk menyediakan layanan transportasi bagi para astronot ke dan dari Stasiun Luar Angkasa.

Melewati tonggak ini berarti bahwa pada dasarnya paruh pertama misi telah selesai dengan sukses – sejauh ini, SpaceX telah menunjukkan bahwa proses peluncuran bekerja sebagaimana dirancang, seperti halnya kontrol manual (para astronot mengambil alih dan menjalankan dua tes dari sistem itu), dan docking otomatis.

Lubang palka ISS dibuka pada pukul 12:37 EDT, dan lubang palka Dragon

dibuka pada pukul 01:02 EDT, di mana titik Behnken dan Hurley disambut di atas ISS oleh kru yang ada, yang mencakup dua astronot AS dan satu astronot Rusia. Hurley dan Behnken sekarang akan melakukan aktivitas kru ISS standar, termasuk melakukan eksperimen dan penelitian, selama beberapa minggu ke depan sebelum mereka naik kembali ke Crew Dragon untuk bagian terakhir dari Demo-2 – perjalanan kembali ke Bumi.

Sumber:

https://study.mdanderson.org/eportfolios/2771/Home/GB_WhatsApp_Apk