YouTube menghapus frasa kritis pemerintah Tiongkok karena kesalahan AI

YouTube menghapus frasa kritis pemerintah Tiongkok karena kesalahan AI

 

YouTube menghapus frasa kritis pemerintah Tiongkok karena kesalahan AI
YouTube menghapus frasa kritis pemerintah Tiongkok karena kesalahan AI

Selama beberapa minggu terakhir, pengguna telah memperhatikan bahwa ekspresi China tertentu telah dihapus secara otomatis dari komentar YouTube. Setelah spekulasi yang merebak tentang mengapa Google ingin frasa ini – keduanya kritis terhadap pemerintah Cina – dilarang, sekarang mengklaim itu adalah kesalahan oleh perangkat lunak pembelajaran mesin.

Palmer Luckey

@PalmerLuckey
YouTube has deleted every comment I ever made about the Wumao (五毛), an internet propaganda division of the Chinese Communist Party. Who at Google decided to censor American comments on American videos hosted in America by an American platform that is already banned in China?

26.6K
7:28 AM – May 26, 2020
Twitter Ads info and privacy
13.3K people are talking about this
Konferensi TNW Couch
Bergabunglah dengan para pemimpin industri untuk menentukan strategi baru untuk masa depan yang tidak pasti

DAFTAR SEKARANG
Pengguna memperhatikan bahwa komentar YouTube apa pun yang mengandung frasa “共匪” atau “五毛” akan dihapus dalam beberapa detik setelah dikirimkan. Salah satu kolega saya menguji ini dan ternyata itu benar. Yang pertama adalah penghinaan yang diarahkan pada pemerintah Komunis Tiongkok (diterjemahkan sebagai “bandit Komunis,” menurut aktivis Jennifer Zeng ). Yang terakhir adalah istilah slang untuk warga online yang telah dibayar untuk membelokkan kritik terhadap partai Komunis.

Seperti yang Anda duga, pengguna langsung curiga ada motif tersembunyi

untuk Google yang melarang frasa tersebut. YouTube dilarang di Tiongkok, jadi mengapa perusahaan induknya peduli bahwa siapa pun akan mengkritik PKC? Ungkapan khusus ini telah memicu reaksi ini selama berbulan-bulan, yang merupakan waktu yang sangat lama untuk kesalahan untuk bertahan.

Jennifer Zeng 曾錚
@jenniferatntd
#YouTube “automatically” deletes a comment in Chinese, “Gongfei”, which means “communist bandit”, in 15 seconds.
This person tested 3 times, same result. #油管 15秒內自動刪除「共匪」留言,網友連試三次皆如此。
他們找了個比李飛飛更厲害的AI專家?

Embedded video
1,252
8:07 PM – May 13, 2020
Twitter Ads info and privacy
869 people are talking about this
Mungkin Google diminta untuk memeriksa masalah ini ketika pelarangan frase misterius itu ditunjukkan oleh pendiri Oculus Palmer Luckey. Apa pun itu, akhirnya dibicarakan tentang itu. Dan itu mengklaim itu tidak melarang ungkapan simpati tersembunyi untuk pemerintah Cina, tetapi karena kesalahan.

Menurut sebuah pernyataan kepada TechCrunch , YouTube mengatakan frasa yang dilarang ditambahkan ke filter ucapan kebenciannya, yang secara otomatis menghapus komentar yang mengandung konten ofensif. Itu akan menjelaskan mengapa menggunakan frasa bahkan dengan cara yang positif, langsung menurunkan palu.

Pertanyaannya sekarang adalah mengapa frasa itu ditambahkan ke filter.

Google hanya akan mengatakan bahwa perusahaan lebih mengandalkan moderasi berbasis AI karena karyawannya keluar dari kantor berkat pandemi coronavirus. Posting blog YouTube dari Maret menunjukkan masalah:

Pembelajaran mesin membantu mendeteksi konten yang berpotensi berbahaya dan kemudian mengirimkannya ke pengulas manusia untuk penilaian. Sebagai hasil dari langkah-langkah baru yang kami ambil, untuk sementara kami akan mulai lebih mengandalkan teknologi untuk membantu beberapa pekerjaan yang biasanya dilakukan oleh pengulas. Ini berarti sistem otomatis akan mulai menghapus beberapa konten tanpa ulasan manusia, sehingga kami dapat terus bertindak cepat untuk menghapus konten yang melanggar dan melindungi ekosistem kami, sementara kami memiliki perlindungan di tempat kerja.

Ini bukan pertama kalinya sebuah perusahaan teknologi besar mengalami

masalah dengan moderasi pembelajaran mesin berkat coronavirus. Facebook memiliki masalah serupa ketika AI-nya memblokir posting tentang membuat topeng wajah.

YouTube mengklaim masih menyelidiki kesalahan tersebut. Itu mengundang siapa pun untuk ” melaporkan dugaan masalah untuk memecahkan kesalahan dan membantu kami melakukan perbaikan produk.”

Sumber:

https://icanhasmotivation.com/run-shoot-apk-mod/